Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Kompetisi Masih Abu-abu, Bek Asing Persebaya Tetap Profesional Jaga Kondisi

Bek asing Persebaya Surabaya, Alie Sesay menjunjung tinggi profesionalitas meski saat ini berlatih di tengah ketidakpastian kompetisi.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Bek asing Persebaya Surabaya, Alie Sesay saat ikuti latihan tim. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bek asing Persebaya Surabaya, Alie Sesay menjunjung tinggi profesionalitas meski saat ini berlatih di tengah ketidakpastian kompetisi.

Meski PSSI dan PT LIB menyebut menunda kick off kompetisi musim ini hingga akhir bulan Agustus mendatang, belum disampaikan secara jelas tanggal dan jadwal pastinya.

Meski belum ada kepastian kompetisi, hingga saat ini Persebaya terus menggelar latihan.

"Saya pikir sama, apa yang saya rasakan dengan yang dirasakan teman-teman. Kami ingin segera bermain, tapi kita semua tahu kondisinya kurang baik seperti saat ini,” kata Alie Sesay seperti dikutip dari laman resmi PT LIB, Selasa (27/7/2021).

“Yang kami butuhkan motivasi diri yang baik juga sikap profesional terhadap pekerjaan sebagai pesepak bola dengan berlatih dan bermain 100 persen,” tambah pemain 28 tahun itu.

Baca juga: Agenda di Jong Utrecht Padat Merayap, Bagus Kahfi Tak Ada Waktu Buat Lirik Wanita Belanda

Terus meningkatkan fisik dinilai pemain kelahiran Inggris itu menjadi langkah tepat di tengah menunggu kepastian kick off kompetisi.

Alie menilai situasi sulit karena pandemi virus Covid-19 seperti saat ini yang bisa dilakukan oleh pemain adalah tetap fokus menjaga kondisi dan juga berlatih semaksimal mungkin.

Meskipun ia tetap menaruh harapan besar agar segera ada kabar baik soal Liga 1 dalam waktu dekat.

"Ini adalah hal penting disaat situasi sulit seperti saat ini dimana penyebaran Covid-19 di Indonesia begitu panjang. Minggu depan kabarnya kita akan memperoleh informasi soal kompetisi,” jelasnya.

Tidak hanya secara pribadi, eks Leicester City itu tidak memungkiri semua pemain Persebaya Surabaya ingin segera bermain kembali.

Baca juga: Bertekuk Lutut dari Pasangan Taiwan, Marcus Gideon Puji Penampilan Sang Lawan Mereka Lebih Bagus

Namun, ia menyadari bahwa hal tersebut tidak akan mudah karena situasi pandemi yang dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan peningkatan sehingga diberlakukan kebijakan perpanjangan PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus mendatang.

Menurutnya yang terpenting saat ini adalah menunjukkan sikap profesional terhadap tim sebagai seorang pesepak bola profesional.

Alie Sesay menegaskan akan selalu memberikan 100 persen kemampuan terbaiknya bagi tim yang dibela, termasuk di situasi seperti saat ini akan tetap maksimal berlatih.

"Tentu itu kabar yang bagus, sementara waktu kami mengontrol dan menjaga kondisi untuk persiapan menghadapi liga,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved