Breaking News:

Berita Lamongan

Gandeng Bank Jatim, PWI Lamongan Bantu Sembako untuk Guru Ngaji dan Honorer Terdampak Covid-19

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan, bersama Bank Jatim Cabang Lamongan mengelar Bakti Sosial (Baksos)

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Pembagian sembako untuk para guru ngaji dan guru honorer serta warga Dhuafa' di Desa Kembangbahu Kecamatan Kembangbahu, Rabu (28/7/2021) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan, bersama Bank Jatim Cabang Lamongan mengelar Bakti Sosial (Baksos).

Kali ini sasarannya adalah  para guru ngaji, guru honorer dan warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Desa Kembangbahu Kecamatan Kembangbahu, Rabu (28/7/2021)
Penyerahan sembako secara simbolis dilakukan di Balai Desa Kembangbahu oleh Pemimpin Bank Jatim Cabang Lamongan, Sigit Tri Atmoko, Ketua PWI, Bachtiar Febrianto,  Camat Kembangbahu, Arifin dan Kepala Desa Kembangbahu, Zahri Ismanu.

Ketua PWI Kabupaten Lamongan, Bachtiar Febrianto, menyatakan, baksos ini sebagai bentuk kepedulian wartawan dan Bank Jatim terhadap masyarakat terdampak Covid-19

Ada 100 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan yang diperuntukkan para guru ngaji, guru honorer dan warga tidak mampu.

"Dampak pandemi ini dirasakan semua elemen masyarakat. Sehingga pengurus PWI dan Bank Jatim Lamongan ikut terpanggil, untuk peduli, memberikan bantuan ke masyarakat yang terdampak. Salah satunya, ini ke guru ngaji dan guru honorer," ungkapnya.

Ia berpesan  protokol kesehatan harus terus dilaksanakan dengan disiplin.

Karena itu bagian dari perlindungan diri, seperti memakai masker , cuci tangan dan jaga jarak menjadi benteng terakhir dan utama dalam langkah pencegahan. "Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan mudah - mudahan pandemi segera berakhir," katanya.

Sementara Pemimpin Bank Jatim Cabang Lamongan, Sigit Tri Atmoko mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat yang telah percaya terhadap kualitas pelayanan Bank Jatim. Baksos kepada warga terdampak Covid - 19 merupakan perjuangan bersama dalam situasi pandemi Covid-19

Menurutnya, pandemi sangat berdampak terhadap kondisi ekonomi masyarakat. Ia mencontohkan,  banyak nasabah yang mengeluh dan meminta keringanan, karena usaha mereka tidak membuahkan hasil, bahkan ada yang sampai gulung tikar.

Baca juga: Polisi Tetapkan Dua Orang Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Rehab Pasar Balung Kulon Jember

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved