Breaking News:

Berita Nganjuk

Penambahan Kasus Covid-19 di Nganjuk Fluktuatif, Satgas Wanti-wanti 'Jalankan Protokol Kesehatan'

Penambahan kasus positif virus Corona di Kabupaten Nganjuk cukup cepat dan fluktuatif. Begini kata ketua Satgas, Marhaen Djumadi.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Hefty Suud
Istimewa/TribunJatim.com
Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, H Marhaen Djumadi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Fluktuatifnya penambahan kasus positif virus Corona ( Covid-19 ) di Kabupaten Nganjuk menjadi perhatian serius Satgas Penanganan Covid-19.

Pasalnya kondisi tersebut menuntut upaya pencegahan penyebaran Covid-19 harus intensif dilakukan.

Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kalau penyebaran virus Corona yang cukup cepat dan fluktuatif di Kabupaten Nganjuk karena Covid-19 varian Delta India.

Dimana penularan dari varian Delta India tersebut sulit diantisipasi dan mudah menular kepada siapa saja.

"Itu berdasar dari analisa dari rekan-rekon dokter di Nganjuk, varian delta itu menyebabkan angka penambahan kasus Covid-19 cukup tinggi di Kabupaten Nganjuk hingga sekarang ini," kata Marhaen Djumadi, kemarin.

Baca juga: Kabupaten Tuban Kembali Zona Orange Covid-19, Satgas Ingatkan Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Untuk itu, dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya tidak lelah memintan Satgas Covid-19 hingga tingkat Desa untuk lebih intensif melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus Corona.

Mulai dari meminta dilakukan Swab Antigen ke Puskesmas terdekat apabila ada warga terindikasi positif Covid-19 hingga menjalankan protokol kesehatan (prokes) ketat terhadap semua warga.

"Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini bukan hanya tugas Satgas saja, tapi semuanya harus ikut melakukan pencegahan bila ingin Pandemi Covid-19 cepat selesai," ucap Marhaen Djumadi.

Sementara Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto menjelaskan, jumlah kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk telah mencapai angka 9.292 kasus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved