Breaking News:

Berita Madiun

Polres Madiun Kota Ajak Pendekar Perguruan Silat Edukasi Masyarakat Tentang Pentingnya Vaksin

Untuk mendukung program percepatan vaksin, Polres Madiun menggelar vaksin masal, di Taman Ngrowo Bening, Kota Madiun, Selasa (27/7/2021) siang.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Rahadian Bagus
Polres Madiun Kota gandeng pendekar perangi Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rahadian Bagus

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Untuk mendukung program percepatan vaksin, Polres Madiun menggelar vaksin masal, di Taman Ngrowo Bening, Kota Madiun, Selasa (27/7/2021) siang.

Vaksinasi masal kali ini menyasar para pendekar yang tergabung dalam paguyuban pencak silat Madiun

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, hari itu Polres Madiun Kota menyiapkan sekitar 40 dosis vaksin jenis sinovac.

Masih dalam rangkaian kegiatan pada siang itu, Polres Madiun Kota juga menginisiasi pembentukan Pendekar Lawan Covid-19, dengan melantik 100 orang duta vaksin dai perwakilan perguruan silat.

Dewa menuturkan, keterlibatan pendekar dari seluruh perguruan pencak silat sangat penting dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi.

Apalagi, jumlah pendekar yang tergabung dalam paguyuban pencak silat tidak hanya berada di Kota Madiun saja, tetapi anggotanya berjumlah ribuan dan tersebar di seluruh Indonesia.

Sehingga ia menilai pembentukan pendekar lawan Covid-19 dinilai cukup efektif, untuk bersama-sama melawan Covid-19.

“Pendekar lawan Covid-19 ini memiliki peran membantu pemerintah menanggulangi covid-19. Karena kita tidak bisa sendiri. Jadi mereka ini bisa mengimbau dan mengajak masyarakat juga untuk tertib menerapkan prokes termasuk vaksinasi,” ujarnya.

Dia berharap, apabila masyarakat patuh terhadap instruksi pemerintah untuk disiplin sesuai dengan aturan maka penyebaran virus Corona dapat ditekan sehingga pandemi bisa segera berakhir

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pencak Silat Madiun, Moerdjoko, mengapresiasi langkah kepolisian yang menggandeng pendekar dalam upaya penanggulangan wabah Corona.

Ia mengatakan, selama ini pihaknya selalu mendorong anggota perguruan silat agar membantu mengedukasi keluarga, dan masyarakat umum, terkait pentingnya vaksin dan disiplin penerapan prokes.

“Kami sangat mendukung program ini. Apa yang diperlukan oleh forkopimda kami dari perguruan akan mendukung sepenuhnya. Baik tenaga maupun dukungan yang lainnya, yang dibutuhkan masyarakat utamanya mereka terdampak pandemi ini,” ucapnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved