Breaking News:

Berita Jatim

Sejumlah OPD Strategis Masih Kosong, Ketua DPRD Jawa Timur: Harus Tetap Diisi, Sesuai Ketentuan

Masih ada beberapa OPD yang kosong. Ketua DPRD Jatim, Kusnadi mengatakan kekosongan itu harus segera diisi namun bukan dilakukan secara tergesa-gesa.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Ketua DPRD Jatim Kusnadi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPRD Jawa Timur menyambut positif atas pelantikan jabatan pimpinan sejumlah OPD yang baru saja dilakukan Pemprov Jatim

Sekalipun demikian, legislatif tetap meminta agar sejumlah OPD yang kosong terlebih yang vital juga segera diisi pejabat definitif. 

Diantara yang kosong yakni Dinas Kesehatan Jawa Timur, Dirut RSJ Menur, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Jatim, Kepala Bakorwil Malang, Kepala Biro Administrasi Perekonomian Jatim, Kepala Dinas PU Mina Marga dan sejumlah posisi jabatan strategis lainnya. 

"Tentunya itu harus segera diisi. Tidak bisa tidak. Kita juga sampaikan kepada beliau (Gubernur Khofifah). Semua OPD itu vital," kata Ketua DPRD Jatim, Kusnadi saat ditemui seusai rapat pimpinan bersama Gubernur Jatim, Rabu (28/7/2021) sore. 

Baca juga: Gubernur Khofifah Tetapkan Sejumlah Pimpinan OPD Pemrov, F-PAN DPRD Jatim Harap Kinerja Maksimal

Kusnadi mengatakan, meski kekosongan itu harus segera diisi namun bukan berarti harus dilakukan secara tergesa-gesa.

Mekanisme dan ketentuan untuk menentukan figur yang tepat harus terus dipegang teguh. 

"Kita juga tidak berharap karena alasan vital kemudian pengisiannya cepat-cepat. Sak onok'e wong terus diangkat, tidak boleh begitu. Harus tetap sesuai ketentuan," ucap Kusnadi yang merupakan Politisi PDI Perjuangan tersebut. 

Dalam rapat pimpinan yang berlangsung tertutup itu, Kusnadi mengatakan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa telah menjelaskan terkait pelantikan pejabat di lingkungan Pemprov Jatim, Rabu (28/7/2021). Misalnya, mengapa baru terlaksana saat ini. 

Baca juga: OPD Pemkot Kota kediri Dikerahkan Distribusikan Bantuan Sembako Warga Isolasi Mandiri

Menurut Kusnadi, Khofifah menyampaikan jika sebetulnya pengisian belasan jabatan OPD itu sudah rampung sejak beberapa waktu lalu. Hanya saja, pelantikan urung terlaksana lantaran sejumlah hal dan pertimbangan. 

Seperti, pertimbangan apakah pelantikan akan berlangsung secara tatap muka lantaran harus tanda tangan pakta integritas atau hanya cukup dengan virtual. Dalam proses itu, juga ternyata ditambah pelaksanaan PPKM Darurat serta hantaman pandemi Covid-19. 

"Kami berterimakasih Gubernur melakukan pelantikan kepada beberapa OPD di Pemprov Jatim," ungkapnya. 

Berita tentang Jawa Timur

Berita tentang DPRD Jatim

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved