Breaking News:

Berita Jember

Tempat Isolasi Terpadu di Jember Mulai Terisi Pasien Covid-19, Pemkab Sediakan Dua Lokasi

Tempat isolasi terpadu Kabupaten Jember mulai ditempati. Tempat isolasi terpadu bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah ada penghuni

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Sri Wahyunik
Hotel Kebonagung disiapkan sebagai lokasi isolasi terpadu bagi orang dengan Covid-19 di Jember 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER  - Tempat isolasi terpadu Kabupaten Jember mulai ditempati. Tempat isoter bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah ada penghuninya adalah Hotel Kebonagung di Kelurahan Kebonagung Kecamatan Kaliwates.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Jember dr Wiwik Supartiwi, ada 11 orang yang sejak Senin (26/7/2021) malam mulai menempati Hotel Kebonagung.

"Dari 70 tempat tidur yang disiapkan di isoter (isolasi terpadu) Hotel Kebonagung, mulai semalam sudah terisi 11 orang. Itu terdiri atas delapan orang pekerja migran Indonesia yang sebelumnya karantina di Hotel Bandung Permai, karena positif sehingga dipindah ke Kebonagung, dan tiga orang dari Tebek (sebuah kawasan di Kecamatan Patrang)," ujar Wiwik dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi D DPRD Jember, Selasa (27/7/2021).

Pemkab Jember menyediakan dua tempat isolasi terpadu bagi orang enggan Covid-19 yang tidak bergejala, dan yang bergejala ringan.

Kedua tempat itu adalah Hotel Kebonagung, dan Jember Sport Garden di Kecamatan Ajung.

Penyediaan tempat isolasi terpadu bagi warga terkonfirmasi positif Covid-19 itu, kata Wiwik, merupakan amanat dari Presiden RI melalui Kementerian Kesehatan, dan Gubernur Jawa Timur.

"Sebagai upaya pemutus mata rantai penularan Covid-19. namun konsep isolasi dan karantina ini berbeda. Kalau isolasi tempat tidur bersekat, terbatas, juga benar-benar menerapkan prokes. Karenanya seperti JSG itu hanya bisa menampung 100 orang, dan Hotel Kebonagung 70 orang," ujar Wiwik.

Lebih lanjut Wiwik berharap, warga yang isolasi mandiri bisa memanfaatkan tempat isolasi terpadu.

Pihaknya mengupayakan pendekatan dan berkoordinasi dengan pihak RT, RW, juga tokoh masyarakat supaya warga mau pindah di tempat isolasi terpadu tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved