Breaking News:

Berita Ponorogo

Kantor Imigrasi Ponorogo Salurkan Bantuan Door to Door, Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Kantor Imigrasi Ponorogo menyalurkan bantuan door to door. Wujud kepedulian sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra Sakti
Kantor Imigrasi Ponorogo menyalurkan bantuan door to door ke masyarakat. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Kantor Imigrasi Ponorogo menyalurkan bantuan secara langsung atau door to door kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan Kantor Imigrasi, Jalan Sekarputih, Ponorogo, Kamis (29/7/2021).

Penyaluran bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Kepala Kantor Imigrasi Ponorogo, Perdemuan Sebayang mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan arahan dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Baksos ini dilaksanakan secara serentak dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly secara virtual di Jakarta dengan tema 'Kumham Peduli, Kumham Berbagi'," kata Perdemuan, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Jalan Depan Pemkab dan DPRD Ponorogo Ditutup 24 Jam, Berlaku hingga PPKM Level 4 Berakhir

Ia juga menjelaskan, di dalam setiap paket bantuan berisi paket sembako, vitamin, dan masker.

"Kita juga sesuaikan dengan kebutuhan untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 baik secara sosial maupun ekonomi dengan tetap mematuhi  protokol kesehatan," lanjutnya.

Perdemuan menyebut, sumber dana kegiatan ini berasal dari partisipasi seluruh pegawai dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak.

"Apalagi Kabupaten Ponorogo saat ini juga sedang menghadapi pembatasan mobilitas atau PPKM, sehingga rasa simpati, empati dan jiwa solidaritas terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan dapat terbangun," tambah Perdemuan.

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 di Ponorogo Capai 2.141 Pasien, Pemkab: Testing dan Tracing Memang Ditingkatkan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved