Breaking News:

Berita Gresik

REI Gresik Sebut 6 Keuntungan Investasi Properti di Tengah Pandemi

Hampir dua tahun Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, semua sektor pun terdampak. Meski belum berakhir, ternyata ada investasi yang cocok

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
REI Gresik Sebut 6 Keuntungan Investasi Properti di Tengah Pandemi
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Ketua REI Gresik, Widodo Feriyanto

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Hampir dua tahun Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, semua sektor pun terdampak. Meski belum berakhir, ternyata ada investasi yang cocok di tengah kondisi saat ini.

Investasi yang cocok adalah sektor properti. Real Estate Indonesia (REI) Kabupaten Gresik menyebut ada enam poin alasan mengapa sektor properti menguntungkan saat ini.

Harga properti yang terus naik setiap tahun mulai mereda selama pandemi Covid-19. Misalkan, para pengembang perumahan yang memilih berhati-hati dengan tidak menaikkan properti saat ini.

Hal ini merupakan celah untuk investasi. Tidak terlalu memberatkan namun menguntungkan di masa depan.

Ketua REI Gresik, Widodo Feriyanto menyebut hampir semua orang kaya di seluruh dunia berinvestasi properti. Karena itu saat inilah salah satu pintu masuk seseorang bisa meningkatkan aset kekayaan secara cepat.

Saat ini adalah saat yang tepat untuk membeli properti. Alasannya, pertama, dimasa pandemi seperti ini pada umumnya developer atau pengembang tidak berani menaikkan harga jual, bahkan kecenderunganya malah memberikan tambahan diskon.

Baca juga: Gerai Vaksinasi Mobile Polresta Sidoarjo Mulai Beroperasi, Bisa Layani 50 Dosis Setiap Hari

"Artinya saat ini kita akan bisa mendapatkan harga limit atau lebh murah dari biasanya," ucapnya, Rabu (28/7/2021).

Kedua, Harga properti naik seiring berjalanya waktu. Secara umum kenaikan properti tiap tahunya bisa antara 10% sampai 30%, namun dibeberapa lokasi strategis kenaikanya bisa mencapai 100%.

Ketiga, sektor properti merupakan investasi minim resiko dan aman.

"Tidak seperti halnya menyimpan uang dan emas, dimana kita harus menyimpan ditempat yang aman atau menjaganya disetiap saat," tambahnya.

Keempat, dapat dijadikan sebagai sarana mendapatkan pasif income atau pendapatan rutin. Dengan cara disewakan atau dikontrakkan. Selain mendapatkan kenaikan nilai properti, maka pemilik juga akan mendapatkan uang sewa tersebut.

Kelima, properti dapat dijadikan sebagai bahan jaminan. Karena nilainya yang tidak mungkin turun, maka properti merupakan salah satu aset terbaik utk dijadikan bahan jaminan, baik kepada Bank maupun kepada perseorangan.

"Point terakhir, properti dapat menaikkan prestise status seseorang selaku pemilik," terangnya. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved