Breaking News:

Berita Pemprov Jatim

Bawean Diguyur 10.500 Dosis Vaksin, Kontribusi Proaktif Koarmada II untuk Warga Kepulauan Jatim

Vaksinasi untuk warga masyaralat pesisir dan kepulauan terus digencarkan oleh jajaran Forkopimda Jawa Timur. 

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
humas pemprov jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Pangkoarmada II Laksda Iwan Isnurwanto meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi warga masyarakat di Pulau Bawean Kabupaten Gresik, Kamis (29/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Vaksinasi untuk warga masyaralat pesisir dan kepulauan terus digencarkan oleh jajaran Forkopimda Jawa Timur

Kamis kemarin (29/7/2021) , Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Pangkoarmada II Laksda Iwan Isnurwanto melaksanakan vaksinasi bagi warga masyarakat di Pulau Bawean Kabupaten Gresik.

Total ada sebanyak 10.500 dosis vaksin sinovac yang dikirim menggunakan kapal perang oleh Koarmada II bagi masyarakat di Pulau Bawean.

Hingga akhir pekan ini, vaksinasi akan dimaksimalkan dengan mengerahkan tenaga kesehatan dari TNI AL dan juga bantuan tenaga kesehatan dari wilayah setempat.

Vaksinasi di Pulau Bawean dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 28-30 Juli 2021. Setiap harinya vaksinasi dilaksanakan mulai pukul 07.00 s.d 16.00 WIB. Total ada 453 personil nakes yang terlibat. Yang terdiri dari 323 personil TNI AL, 100 personil Stikes, dan 30 tenaga kesehatan (nakes) lokal.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama pihak terkait terus bergerak melakukan peninjauan sekaligus memastikan pelaksanaan vaksinasi di berbagai daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Secara khusus ia berterima kasih pada Koarmada II yang menginisiasi vaksinasi tersebut.

"Terima kasih pada Pangkoarmada II yang menjadi inisiator dalam kegiatan vaksinasi Bawean ini. Bahkan sejauh ini Koarmada II telah aktif melaksanakan vaksinasi di sejumlah kawasan kepulauan dan pesisir Jawa Timur," tegasnya.

Lebih lanjut Khofifah menjelaskan bahwa sampai saat ini capaian vaksinasi Jatim menduduki posisi teratas vaksinasi covid-19 secara dosis di tingkat nasional. Ia menegaskan bahwa saat ini update capaian vaksinasi warga Jatim sudah mencapai 23 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved