Breaking News:

Berita Lamongan

Kasdam V Brawijaya dan Wakapolda Jatim  ke Lamongan Tinjau Bedah Rumah dan Serbuan Vaksinasi

Kasdam V Brawijaya,  Brigjen TNI Agus Setiawan bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo meninjau pelaksanaan vaksinasi dan rumah

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo meninjau pelaksanaan vaksinasi dan rumah tidak layak huni di Kedungpring , Kamis (29/7/2021) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Kasdam V Brawijaya,  Brigjen TNI Agus Setiawan bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo meninjau pelaksanaan vaksinasi dan rumah tidak layak huni di Kedungpring ,  Kamis (29/7/2021).

Ketika meninjau pelaksanaan program rumah tidak layak huni  dan jamban keluarga milik Sarning di Dusun Carangbang Kecamatan Kedungpring, Kasdam Agus Setiawan mengungkapkan bahwa program ini merupakan program tahunan Pemprov Jatim, dengan alokasi 2 ribu rumah yang dibagikan kepada 10 Kodim. 

Dengan demikian, setiap kodim memperoleh alokasi 200 rumah.

Kategori penerima bantuan untuk rumah tidak layak huni  menurut Kasdam Agus adalah rumah yang berdinding anyaman bambu, lantainya tanah, atap masih perlu renovasi, dan juga dilihat dari mata pencaharian penerima bantuan. 

"Ini selalu kita survei sehingga diharapkan tepat sasaran dan bisa mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu. Nilai per-unit rata-rata Rp 15 juta, tapi kenyataannya bisa lebih  karena ada bantuan masyarakat sekitar, kepolisian dan pemerintah daerah setempat," ungkapnya.

Setelah melakukan peninjauan rumah warga, Kadsam V/Brawijaya bersama Wakapolda  Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo berlanjut peelaksanaan serbuan vaksin di PT. Interkraft.  

Kasdam Agus menjelaskan,  bahwa vaksinasi tersebut untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat di sekitar perusahaan dengan target  vaksinasi untuk sebanyak 4 ribu orang.

Kalau dilihat  capaian secara keseluruhan di provinsi Jawa Timur, Lamongan masuk  urutan 13, capaiannya sudah cukup bagus. Selain itu juga  mencari capaian mobile yang dibentuk Polda, Satgas door to door untuk mendatangi tempat yang sulit dijangkau.

Baca juga: Begini Keseruan Vaksinasi Covid-19 di Lokasi Wisata Gresik, Bisa Langsung Berwisata Sesuai Vaksin

Ditambahkan,  target vaksinasi Jatim sebanyak 70 persen dari masyarakat  berjumlah  sekitar 41 juta, yakni 31,8 juta. Untuk saat ini vaksin dosis 1 baru mencapai 7,4 juta atau sekitar 23 persen, sedangkan dosis 2 mencapai 2,9 juta atau baru 9,2 persen.

Sementara itu, Wakapolda Jatim, Brigjend Pol Slamet Hadi Supraptoyo  menyampaikan, jika masyarakat mau menaati  Protokol kesehatan dan melaksanakannya dengan baik, maka secara otomatis PPKM akan turun levelnya.

"Protokol kesehatan harus menjadi kebutuhan kita. Kalau sudah menjadi kebutuhan nanti perlahan penyebaran Covid-19 akan berkurang, "  katanya 
Sedangkan yang sudah divaksin juga agar tidak abai, tetap  pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman. " Vaksinasi itu sebagai ikhtiar untuk terhindar dari Covid-19, " katanya 
Sementara itu Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mendukung pelaksanaan serbuan vaksinasi ini.

Ditambahkan,  pelaksanaan vaksinasi di Lamongan masih sekitar 16,6 persen, sehingga menurutnya harus terus dilakukan secara masif untuk mencapai  herd immunity.

"Yang penting bagaimana herd immunity ini bisa tercapai, " katanya.(Hanif Manshuri)

Kumpulan berita Lamongan terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved