Breaking News:

Berita Kabupaten Malang

Kebutuhan Oksigen Tempat Isolasi Terpadu di Kabupaten Malang Dipenuhi Perusahaan Swasta

Kebutuhan oksigen medis di tempat isolasi terpadu pasien Covid-19 di Kabupaten Malang dipenuhi perusahaan swasta.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Bupati Malang, Muhammad Sanusi jelaskan terkait pemenuhan oksigen di tempat isolasi terpadu pasien Covid-19 (virus Corona), Juli 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang menggandeng perusahaan swasta dalam pemenuhan oksigen di tempat isolasi terpadu pasien Covid-19 (virus Corona).

Pemkab Malang sepakat menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR/tanggung jawab sosial perusahaan) berupa 10 unit tabung oksigen berukuran 6 meter kubik dari PT Harpag Niaga Hutama.

Bupati Malang, Muhammad Sanusi menjelaskan, pengisian tabung oksigen akan bergerak secara aktif memenuhi kebutuhan oksigen tempat isolasi terpadu.

Di saat ada permintaan dari tempat isolasi terpadu, BPBD Kabupaten Malang bersama kendaraan mobil oksigen bergerak ke tempat yang membutuhkan.

"Tabung oksigen ini nantinya mobile memfasilitasi pengisian oksigen, terutama bagi isoter (isoasi terpadu). Ini nantinya di bawah kendali BPBD Kabupaten Malang," terang  Sanusi ketika dikonfirmasi, Jumat (30/7/2021).

Sanusi menegaskan, warga yang membutuhkan oksigen di tempat isolasi terpadu kecamatan tak dipungut biaya sepeserpun.

"Pengisian oksigen yang kosong itu gratis, tidak bayar," beber pengusaha tebu asal Gondanglegi Malang itu.

Sanusi pun menjanjikan kemudahan bagi warganya yang membutuhkan oksigen.

Baca juga: DLH Kota Malang Akui Terkendala Pemilahan Sampah Makanan untuk Para Isoman d Rumah

Ia memastikan jika BPBD Kabupaten Malang akan terus siaga memenuhi kebutuhan oksigen pasien Covid-19.

"Tinggal hubungi BPBD, langsung meluncur di tempat yang dituju. Karena kebutuhan oksigen ini sangat penting," papar pemenang Pilkada Malang 2020 itu.

Terkait kompetensi sumber daya manusia dalam pengisian tabung  oksigen, Sanusi menyebut BPBD Kabupaten Malang telah kompeten menjalankan tugas tersebut.

Selain itu, Sanusi memuji PT Harpag Niaga Hutama yang telah memberikan tabung oksigen gratis. Ia berharap kerja sama dengan perusahaan layanan oksigen itu dapat bermanfaat.

“Petugas yang melakukan pengisian juga dilatih secara khusus, alhasil saat pengisian mereka bisa lancar dan tidak ada masalah,” tutup Sanusi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved