Breaking News:

Berita Madura

Pendaftaran Haji Ditutup Sementara, Kemenag Sumenep: Belum Ada Surat Resmi untuk Kembali Dibuka

Soal penutupan sementara layanan pendaftaran haji karena PPKM level 3 di Sumenep, Kemenag setempat  menyebutkan belum ada surat resmi untuk kembali di

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
ILUSTRASI - Jemaah Haji 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUJATIM.COM, SUMENEP - Soal penutupan sementara layanan pendaftaran haji karena PPKM Level 3 di Sumenep, Kemenag setempat  menyebutkan belum ada surat resmi untuk kembali dibuka pada Tahun 2021.

"Untuk kembali dibuka, belum ada surat perintah secara resmi untuk kembali dibuka," kata Kasi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep, Innani Mukarromah pada Kamis (29/7/2021).

Penutupan layanan sementara bagi pendaftar haji ini katanya, berlangsung sejak PPKM darurat pada 3 Juli 2021.

"Penutupan sementara ini sejak diberlakukannya PPKM darurat pada 3 Juli - 2 Agustus 2021," terangnya pada TribunMadura.com.

Innani Mukarromah mengatakan, penutupan sementara ini katanya sesuai Surat Edaran Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI nomor 05001/DJ.11/Dt.11.11/HK.00.7/07/2021 tentaang Pelayanan Pendaftaran Haji.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep menutup sementara waktu layanan pendaftaran haji selama masih berlangsung penerapan PPKM level 3.

Pernyataan ini disampaikan Kasi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep, Innani Mukarromah

Ia mengatakan bahwa penutupan layanan pendaftaran haji itu berdasarkan Surat Edaran (SE) Kemenag Pusat dan Daerah meneruskan SE tersebut.

"Saat ini pendaftaran haji tahun 2021 masih ditutup dan kami juga masih menunggu edaran dari Kemenag Pusat," kata Innani Mukarromah, Kamis (29/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved