Breaking News:

Berita Jatim

Peringatan 30 Tahun Pengabdian, Alumni Akpol 91 Bharadaksa Gelar Kegiatan Bansos

Peringati 30 tahun pengabdian, Alumni Akpol 91 Bharadaksa menggelar kegiatan bakti sosial untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Polda Jatim
Kegiatan bansos dari Alumni Akpol 91 Bharadaksa di Jawa Timur, Jumat (30/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam memperingati 30 tahun pengabdian Alumni Akpol 91 Bharadaksa di Polda Jatim, para alumni menggelar baksos dengan membagikan sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 (virus Corona). 

Selain masker, alumni Akpol 91 Bharadaksa ini juga memberikan alat pelindung diri (APD) serta menggelar vaksinasi Covid-19. 

Kepala Biro Logistik Polda Jatim, Kombes Pol Pranyoto mengatakan, 3.000 paket sembako dan masker akan dibagikan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas, dan ke warga Papua yang tinggal di Surabaya dan Malang, serta berbagai pondok pesantren (ponpes), di antaranya Ponpes Mukmin Mandiri Sidoarjo, dan Ponpes Ahlus Safa Wal Wafa Sidoarjo.

"Selain sembako, kami juga membagikan masker sebanyak 30 ribu, kepada masyarakat dan di ponpes, serta 3.000 alat pelindung diri (APD) di RS Bhayangkara Surabaya HS Samsoeri Mertojoso," katanya, Jumat (30/7/2021). 

Tak hanya di Jawa Timur, kegiatan baksos ini juga dilakukan oleh Alumni Akpol 91 Bharadaksa di seluruh Nusantara. 

"Baksos ini juga dilakukan oleh Alumni Akpol 91 Bharadaksa di seluruh Nusantara, dengan membagikan ratusan ribu bantuan sosial, sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita, dengan cara membantu kepada warga yang terdampak pandemi," imbuhnya. 

Baca juga: Jatim Raih Predikat Provinsi Layak Anak, Khofifah Ajak Kepala Daerah Beri Penguatan Psychosocial

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menambahkan, kegiatan baksos ini juga dilakukan di Malang dengan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum, dan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, di antaranya tukang becak dan Aremania. 

"Bansos untuk warga Papua kita berikan kepada Pendeta Ruben, mewakili warga Papua di Surabaya, selain itu kita juga menggelar kegiatan vaksinasi kepada masyarakat di Malang, dan pembagian sembako kepada tukang becak, ojek online dan Aremania," tambah Kombes Pol Gatot Repli Handoko. 

Diharapkan dengan bantuan Alumni Akpol 91 Bharadaksa ini, bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved