Breaking News:

Berita Malang

Semangat Pasangan Lansia di Kabupaten Malang ikuti Vaksinasi, Saling Tuntun dan Ingin Hidup Sehat

Kendati mengalami gangguan fisik, semangat pasangan suami istri lansia asal Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dalam ikuti vaksinasi

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Erwin
Kendati mengalami gangguan fisik, semangat pasangan suami istri lansia asal Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 tak meredup. Mereka adalah Rudi Sudarmanto (59) dan Susi Irawati (58). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kendati mengalami gangguan fisik, semangat pasangan suami istri lansia asal Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 tak meredup. Mereka adalah Rudi Sudarmanto (59) dan Susi Irawati (58).

Keduanya berjalan bersama saling menuntun menuju ruangan vaksinasi yang dipusatkan di SD Asrikaton 01 Kecamatan Pakis pada Kamis (29/7/2021).

Sebelum disuntik vaksin, petugas terlebih dahulu memeriksa kesehatan dua lansia tersebut. Keduanya dianggap lolos screening kesehatan dan berhak disuntik vaksin.

"Penglihatan saya agak terganggu. Dua kaki saya sambungan, selama ini saya gak pernah keluar selain pergi untuk vaksin siang ini," ujar Susi usai disuntik vaksin Sinovac, Kamis (29/7/2021).

Semangat Susi dalam mengikuti vaksin begitu tinggi. Jauh-jauh hari sebelumnya, Susi sudah giat mencari informasi mengenai cara mendapat vaksin Covid-19.

"Ini saya yang tunggu-tunggu, pasalnya saya merasa lama banget cari info. Pernah daftar di RS Lavalette (Malang) tapi tak kunjung dihubungi. Akhirnya baru dapat vaksin di Asrikaton ini," terang Susi.

Wanita dengan tiga anak dan tiga cucu bercerita jika motivasinya mengikuti vaksin agar bisa menjalani sisa usia dengan sehat.

"Saya kepingin sehat. Karena anak-anak saya aktivitasnya banyak. Mereka keluar masuk mencari nafkah. Saya tinggal bersama anak saya, bagaimana menimimalisir resiko? Akhirnya saya memilih ikut vaksin," ucap Susi.

Terakhir, ia mengenang penyebab dirinya tak bisa berjalan normal seperti saat masih muda. Pada tahun 2016 silam, Susi mengaku pernah mengalami insiden kecelakaan.

"Saya jatuh karena kecelakaan. Meski begitu saya tetap vaksinasi. Saya rutin periksa, Insya Allah tidak ada komorbid," tutupnya.

Di sisi lain, Forkopimda Kabupaten Malang menargetkan penyuntikan 5 ribu dosis vaksin hari ini. Otoritas memusatkan vaksinasi masal di Kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Pakis.

Di Kecamatan Gondanglegi vaksinasi dipusatkan SMK Mutu dan SD Ketawang. Sedangkan di Kecamatan Pakis, vaksinasi Covid-19 ditempatkan di SD Sekarpuro 1 dan SD Asrikaton 1

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved