Breaking News:

Berita Pasuruan

Wali Murid SMPN 2 Bangil Ajukan Keberatan Saat Aula Sekolah Direncanakan Jadi Tempat Isoter

Rencana Satgas COVID-19 Kecamatan Bangil untuk menjadikan aula SMPN 2 Bangil sebagai tempat isolasi terpadu (isoter) mendapatkan penolakan dari warga

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Rapat koordinasi yang dilakukan antara Satgas COVID-19 kecamatan Bangil dan wali murid yang menolak aula dijadikan tempat isoter. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Rencana Satgas COVID-19 Kecamatan Bangil untuk menjadikan aula SMPN 2 Bangil sebagai tempat isolasi terpadu (isoter) mendapatkan penolakan dari warga dan wali murid.

Henry Sulfianto, salah satu wali murid mengaku khawatir stigma tempat isoter ini membuat guru ataupun siswa ketika nanti sudah pembelajaran tatap muka (ptm) ketakutan.

"Jujur saya pribadi keberatan. Saya khawatir nanti kalau COVID-19 sudah mereda, dan kembali PTM, anak - anak ini justru takut masuk aula, karena bekas tempat isolasi," kata Henry saat rapat di Kecamatan Bangil, Kamis (28/7/2021).

Selain itu, ia juga menyanyangkan keputusan yang mengharuskan lembaga pendidikan menjadi tempat isolasi mandiri. Padahal, masih banyak gedung pemerintahan lain yang bisa dimanfaatkan. 

"Ada GOR Raci atau eks RSUD Bangil. Atau Lemcadika di Pogar, Kecamatan Bangil. Ada juga rumah dinas polisi yang tidak digunakan. Kenapa harus mengorbakan lembaga pendidikan," lanjutnya.

Di sisi lain, ia juga kecewa karena Pemkab tidak memberikan jaminan ketika aula sudah tidak digunakan sebagai tempat isoter.

"Apa ada jaminan tempat itu bisa steril dan bebas dari virus," lanjut dia.

Henry menyebut, dari beberapa alasan itulah yang mendasarinya untuk mengajukan keberatan dan mendorong Pemerintah untuk mengurungkan rencana aula SMPN 2 Bangil jadi tempat isoter.

Agus salah satu perwakilan warga Kalirejo, Kecamatan Bangil mengungkapkan, sebenarnya warga memang menolak rencana menjadikan SMPN 2 Bangil menjadi isolter. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved