Breaking News:

Berita Nganjuk

Dana Penanganan Covid-19 di Nganjuk Tinggal 5 Miliar, Plt Bupati Nganjuk Mengaku Dibuat Pusing

Dana refokusing penanganan covid-19 di Kabupaten Nganjuk mulai menipis. Ini setelah ketersediaan dana untuk penanganan covid-19 saat ini tinggal senil

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi memberikan arahan kepada jajaran Direksi PDAM Kabupaten Nganjuk saat melakukan inspeksi mendadak untuk mengetahui kualitas pelayanan pada masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dana refocusing penanganan covid-19 di Kabupaten Nganjuk mulai menipis. Ini setelah ketersediaan dana untuk penanganan covid-19 saat ini tinggal senilai Rp 5 miliar di tengah terus bertambahnya kasus positif corona.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, Pemkab Nganjuk sekarangi ini sedang berupaya maksimal untuk kembali menyediakan dana penanganan covid-19.

Di antaranya dengan kembali akan melakukan refocusing sejumlah dana anggaran dalam APBD untuk sejumlah pos program kegiatan.

"Dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan DPRD untuk kembali melakukan refocusing anggaran untuk penanganan covid-19 yang saat ini kondisinya semakin menipis," kata Marhaen Djumadi, Jumat (30/7/2021).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, dana refocusing tersebut banyak digunakan untuk berbagai kegiatan penanganan covid-19. Mulai dari penanganan langsung, rumah sakit, obat, dan vaksinasi.

Kebutuhan anggaran untuk kegiatan penanganan tersebut cukup besar dan terus bertambah seiring dengan terus bertambahnya kasus positif corona.

Apalagi dalam hampir sebulan terakhir terjadi lonjakan kasus positif corona yang luar biasa di Kabupaten Nganjuk.

"Makanya, kami pusing juga memikirkan anggaran untuk penanganan covid-19 tersebut yang nilainya cukup besar dan terus berkembang," ucap Marhaen Djumadi.

Disamping itu, dikatakan Marhaen Djumadi, adanya kewajiban daerah untuk membayar insentif bagi tenaga kesehatan dalam penanganan covid-19 juga menjadi persoalan tersendiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved