Breaking News:

Berita Nganjuk

Nyambi Edarkan Sabu, Seorang Ibu Rumah Tangga di Nganjuk Ditangkap Polisi

Kedapatan simpan dan miliki narkotika jenis sabu, IKD (34) ibu Rumah Tangga warga Desa Kemaduh Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk diamankan Satresnarko

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Tersangka IKD, yang diduga menjadi pengedar sabu-sabu dan diamankan Resmob Satresnarkoba Polres Nganjuk. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Kedapatan simpan dan miliki narkotika jenis sabu, IKD (34) ibu Rumah Tangga warga Desa Kemaduh Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk diamankan Satresnarkoba Polres Nganjuk.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti satu plastik klip berisi serbuk crystal warna putih yang di duga narkotika jenis shabu seberat 0,49 gr, seperangkat alat hisap sabu, dua buah pipet kaca, sekop dari sedotan, korek api gas, sebuah handphone.

Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka pengedar sabu tersebut berawal dari informasi masyarakat.

Di mana warga diresahkan oleh adanya peredaran sabu di wilayah Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk.

"Informasi itupun dilakukan tindaklanjut dengan penyelidikan oleh Resmob Satresnarkoba Polres Nganjuk," kata Supriyanto, Jumat (30/7/2021).

Dalam penyelidikan yang dilakukan, dikatakan Supriyanto, diketahui tersangka seorang ibu rumah tangga yang menjadi pengedar sabu-sabu di wilayah Kecamatan Baron tersebut.

Setelah dipastikan, Resmob Satresnarkoba langsung mengamankan tersangka IKD. Saat itu juga, dilakukan penggeledahan di rumah tersangka.

Dan disebuah kursi yang ada di dalam rumah tersebut ditemukan barang bukti satu plastik klip berisi sabu dan seperangkat alat hisap yang masih terdapat sisa sabu.

"Dengan ditemukanya barang bukti sabu dan seperangkat alat hisap serta sarana transaksi sabu tersebut tersangka tidak dapat mengelak dari tuduhan sebagai pengedar," ucap Supriyanto.

Selanjutnya, menurut Supriyanto, tersangka beserta barang bukti peredaran sabu diamankan di Polres Nganjuk.

Di mana dalam pemeriksaan tersangka IKD mengaku menjulan sabu kepasa seseorang di Kota Nganjuk. Dan sabu tersebut didapatkan dari seseorang di wilayah Jombang.

"Atas perbuatanya tersebut tersangkapun dijerat dengan UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dan tersangka terancam hukuman hingga 20 tahun penjara," tutur Supriyanto. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved