Breaking News:

OCBC NISP Prediksi Pemulihan Ekonomi di Semester II Bakal Menantang, 3 Langkah Strategis Disiapkan

Bank OCBC NISP prediksi pemulihan ekonomi di semester II akan menantang, 3 langkah strategis ini disiapkan.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja, 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemulihan ekonomi di semester II 2021 diprediksi Bank OCBC NISP akan tetap menantang, karena dampak lonjakan kasus Covid-19 (virus Corona).

Dalam kondisi ini, Bank OCBC NISP sebagai bagian dari industri keuangan Indonesia akan terus mengambil peran yang lebih besar untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi.

"Tidak hanya menghadirkan solusi perbankan, kami juga mendorong kerja sama dari seluruh stakeholder, termasuk masyarakat untuk dapat menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dan mengikuti program vaksinasi Covid-19," ujar Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja, Sabtu (31/7/2021).

"Dengan demikian, kita semua dapat #MelajuJauh dalam menjalankan strategi dan upaya pemulihan ekonomi," lanjutnya.

Dia mengatakan, ada tiga langkah strategis yang disiapkan, di antaranya, dukungan berkelanjutan untuk dorong pemulihan ekonomi, edukasi serta kemudahan akses mendorong minat nasabah pada produk wealth management dan adaptasi nasabah terhadap layanan digital Bank OCBC NISP.

Ketiga langkah strategis itu sebelumnya sukses mempertahankan kinerja berkelanjutan di tengah pandemi Covid-19 pada semester I 2021, di mana pihaknya berhasil membukukan total aset mencapai Rp 201 T atau bertumbuh 10,4 persen yoy.

Dia menjelaskan, perihal dukungan berkelanjutan untuk mendorong pemulihan ekonomi Bank OCBC NISP telah menyalurkan kredit sebesar Rp 115,5 T hingga akhir Juni 2021 di mana sebagian besar disalurkan untuk modal kerja dan investasi. Sedangkan untuk rasio NPL terjaga di bawah rata-rata NPL industri perbankan dan ketentuan regulator (pada akhir semester I 2021, NPL net bank sebesar 1,0 persen dan NPL bruto sebesar 2,5 persen).

Tidak terbatas pada pendanaan saja, bank juga terus berupaya mendukung nasabah pelaku usaha agar dapat melalui berbagai tantangan dengan menghadirkan program pendampingan bisnis, akselerasi kapabilitas Velocity@ocbcnisp untuk mendukung transaksi, dan edukasi melalui program ONPreneurship, maupun W-Talks.

Baca juga: Uniqlo Gandeng Hippindo dan Pemprov Jatim Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 di Surabaya, Ini Lokasinya!

Terkait edukasi dan kemudahan akses mendorong minat nasabah pada produk wealth management, Bank OCBC NISP telah konsisten mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai literasi keuangan agar dapat fit secara finansial, di antaranya melalui kampanye Nge-Gym Finansial dari NYALA OCBC NISP, online board games (Financial EducatiON) dan program edukasi lainnya secara online.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved