Breaking News:

Berita Madura

Perintahkan Ajudan Putar Balik Mobil Dinas, Kapolres Bangkalan Turun dan Suapi Pria Renta di Trotoar

Ajudan Bripda Wahyu Hidayatullah serta driver atau sopir Bripda Fanny Fajar dibuat kaget dengan perintah Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino agar m

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/ahmad faisol
Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino didampingi ajudan Bripda Wahyu Hdayatullah menyuapi pria renta yang tergolek lemas di atas trotoar, depan Taman Makam Pahlawan, Jalan Soekarno-Hatta, Jumat (30/7/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Ahmad Faisol

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN – Ajudan Bripda Wahyu Hidayatullah serta driver atau sopir Bripda Fanny Fajar dibuat kaget dengan perintah Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino agar menghentikan laju mobil dinas tepat di Jalan Soekarno-Hatta, Jumat (30/7/2021).

Rasa empati Alith sebagai respon atas kondisi orang lain mengurungkan niatnya memasuki gerbang Mapolres Bangkalan.

Di bawah terik panas matahari, Alith yang duduk di jok tengah sisi kiri bergegas turun dan menghampiri seorang pria yang tengah tergolek lemas di atas trotoar, di depan Taman Makam Pahlawan.

Namun beberapa detik sebelumnya, ajudan Bripda Wahyu turun terlebih dahulu untuk memastikan situasi dan kondisi di jalan itu benar-benar aman bagi komandannya.

“Mobil sudah putar balik dan mengarah ke Mako (Markas Komando Polres Bangkalan). Namun Bapak tiba-tiba perintahkan laju mobil tetap lurus dan kembali memutar lagi menuju sisi barat jalan, tidak jadi masuk mako,” ungkap Bripda Wahyu kepada Surya.

Perintah agar laju mobil tidak masuk mako dan kembali putar balik ke tepi jalan Soekarno-Hatta sisi barat dikarenakan Alith ingin memastikan pria renta yang tengah tergolek lemas di atas trotoar.

“Coba, coba kita lurus dan putar balik. Kita lihat itu apa pingsan atau bagaimana, jangan-jangan meninggal,” jelas Wahyu menirukan perintah komandannya.

Alith terhitung baru sekitar satu bulan menjabat Kapolres Bangkalan. Perwira menengah asal Kota Surabaya itu baru saja melakukan kunjungan, silaturahmi, sekaligus memberikan arahan dari Kapolri dan Kapolda Jatim kepada anggota di Polsek Kamal.

“Saya khawatir terjadi sesuatu karena pria itu tergeletak di atas trotoar,” ungkap Alith ketika dihubungi Surya.

Sambil duduk di tepi trotoar, Alith meminta pria renta itu untuk bangun dan duduk. Di dekat pria itu nampak sekotak makanan yang masih utuh, belum dimakan. Tanpa canggung, Alith menyuapi nasi dan minuman.

“Ternyata bapak itu tidak bisa makan, tidak berdaya karena tubuhnya lemas. Akhirnya saya suapin nasi. Itu tanpa setting, ijin Mas itu tanpa setting,” tutur Alith mantan Kasatreskrim Polres Lamongan itu.

Awalnya, lanjut Alith, sempat terbesit ingin menghubungi pihak Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan. Menurutnya, pria dengan kondisi itu dipelihara negara melalui panti jompo atau pihak terkait menghubungi pihak keluarga.

“Spontan saja, empati muncul. Saya merasakan kondisi bapak itu sendirian tetapi kok tidak ada yang menolong,” pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved