Breaking News:

Uniqlo Gandeng Hippindo dan Pemprov Jatim Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 di Surabaya, Ini Lokasinya!

Uniqlo menggandeng Hippindo dan Pemprov Jawa Timur membuka pelayanan sentra vaksinasi Covid-19 di Surabaya, ini lokasinya!

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Habibur Rohman
Sentra vaksinasi Covid-19 di Kota Surabaya, tepatnya di Gedung Kencana Surabaya, Jumat (30/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Fast Retailing Indonesia atau Uniqlo Indonesia bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) membuka sentra vaksinasi Covid-19 (virus Corona) di Surabaya. Tepatnya di Gedung Kencana, kawasan Jalan Bubutan, depan Tugu Pahlawan Surabaya.

Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak 26 Juli 2021 lalu, dan akan berakhir pada 26 Agustus 2021 mendatang.

Hippindo merupakan salah satu lembaga yang ditunjuk oleh Pemerintah Indonesia sebagai penyelenggara kegiatan vaksinasi di beberapa wilayah, bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta pemerintah provinsi kota di 5 daerah.

"Surabaya merupakan daerah pertama, untuk empat daerah lainnya akan menyusul dan akan kami umumkan kemudian," kata Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah, di sela peresmian sentra vaksinasi Covid-19, Jumat (30/7/2021).

Untuk lokasi sentra vaksinasi Covid-19, mereka juga menggandeng Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur. Hadir pula Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang langsung melakukan peninjauan di area vaksinasi.

Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Uniqlo Indonesia, Yugo Shima, dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Uniqlo kepada masyarakat dan lingkungan sebagai upaya aktif pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Sentra vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan kami terhadap masyarakat Indonesia, dan juga komitmen kami dalam mendukung langkah pemerintah melalui percepatan program vaksinasi di tengah pandemi Covid-19," ungkap Yugo.

Uniqlo sebagai bagian dari Hippindo, berharap dengan adanya sentra vaksinasi ini dapat menjangkau masyarakat lebih luas untuk mendapatkan vaksin dengan lebih mudah, serta dapat menjadi bentuk upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Sehingga ekonomi bisa kembali bergerak, dan sektor retail, terutama untuk produk fashion di mal bisa kembali bangkit. Mengingat mereka paling terdampak bila penyebaran Covid-19 terus mengalami peningkatan dan adanya kebijakan semacam lockdown.

Baca juga: Selebrasikan Hari Perempuan Sedunia, UNIQLO Ajak Wanita Lebih Percaya Diri dan Cintai Bentuk Tubuh

Surabaya menjadi kota pertama penyelenggaraan sentra vaksinasi Uniqlo dan Hippindo. Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama di Surabaya berlangsung pada tanggal 26 Juli 2021 hingga 17 Agustus 2021, sedangkan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua akan dimulai pada 18 Agustus 2021. Sentra vaksinasi ini mempersiapkan target kuota 2.000 orang per hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved