Breaking News:

Berita Nganjuk

DPRD Berharap Gubernur Jatim Segera Persiapkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Plt Bupati Nganjuk

DPRD berharap Gubernur Jawa Timur segera mempersiapkan SK perpanjangan masa jabatan Plt Bupati Nganjuk, agar tidak terjadi kekosongan pimpinan.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk sekaligus Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, Minggu (1/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - DPRD Kabupaten Nganjuk mengharapkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mempersiapkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk yang akan berakhir pada 12 Agustus 2021.

Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi kekosongan pimpinan daerah ketika masa jabatan Plt Bupati Nganjuk habis.

Anggota Komisi 1 DPRD Nganjuk, Suprapto menjelaskan, perpanjangan masa jabatan Plt Bupati Nganjuk tersebut sangat penting dan harus disiapkan SK sejak jauh hari. Dengan demikian, ketika masa jabatan Plt selesai, maka bisa langsung dilanjutkan pada waktu berikutnya.

"Ini kami maksudkan agar jalannya roda pemerintah daerah di Kabupaten Nganjuk tetap stabil. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini," kata Suprapto, Minggu (1/8/2021).

Dijelaskan Suprapto, pihaknya meyakini setelah masa jabatan Plt Bupati Nganjuk yang dijabat oleh Marhaen Djumadi yang juga Wakil Bupati Nganjuk tersebut belum bisa didefinitifkan. Ini dikarenakan belum adanya keputusan tetap (inkracht) atas kasus dugaan korupsi jual beli jabatan yang menjerat Bupati Nganjuk non aktif, Novi Rahman Hidhayat.

"Untuk itu bisa dipastikan Pimpinan Daerah Kabupaten Nganjuk tetap akan dilaksanakan oleh Plt Bupati dalam jangka waktu tiga bulan ke depan. Karena hingga kini persidangan di Tipikor atas kasus dugaan korupsi jual beli jabatan itu belum digelar," ucap Suprapto.

Baca juga: Komitmen terhadap Tumbuh Kembang Anak, Dinsos PPPA Nganjuk Gelar Webinar Hari Anak Nasional

Sementara Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya akan tetap bekerja maksimal dalam mengemban amanah yang diberikan Gubernur Jawa Timur sebagai pelaksana tugas Bupati Nganjuk. Dan pihaknya tidak akan mempersoalkan tentang jangka waktu jabatan Plt yang akan habis pada pertengahan bulan Agustus 2021 ini.

"Kami akan selesaikan amanah sebagai Plt Bupati Nganjuk, dan kami akan ikuti keputusan Gubernur Jawa Timur tentang masa jabatan tersebut," kata Marhaen Djumadi.

Oleh karena itu, dikatakan Marhaen Djumadi, hingga kini pihaknya belum mengetahui terkait akan berakhirnya masa jabatan Plt Bupati Nganjuk. Meskipun sesuai aturan, pihaknya bisa langsung ditetapkan sebagai Bupati Nganjuk definitif apabila pejabat Bupati Nganjuk sebelumnya sudah tidak menjabat karena kasus pidana.

"Maka dari itu, kita menjalankan saja amanah yang diberikan kepada kami sebaik-baiknya untuk Kabupaten Nganjuk," tutur Marhaen Djumadi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved