Breaking News:

Berita Mojokerto

Putus Mata Rantai Covid-19, Panglima TNI: Jadikan Memakai Masker dan Isolasi Mandiri Kebiasaan Baru

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sosialisasi memakai masker dan isolasi mandiri bentuk new normal di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Mohammad Romadoni
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam kunjungan di Puskesmas Gayaman, Kabupaten Mojokerto, Minggu (1/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan sosialisasi memakai masker dan isolasi mandiri (Isoman) agar menjadi kebiasaan baru masyarakat untuk hidup berdampingan dengan virus Corona ( Covid-19 ).

Ini disampaikannya dalam kunjungan kerja menilik proses Tracing Covid-19 fasilitas kesehatan Puskesmas Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Minggu (1/8/2021).

Rombongan Marsekal Hadi Tjahjanto turut didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Danrem dan Forkopimda Pemkab Kabupaten dan Pemkot Mojokerto.

"Saya sangat berharap memakai masker dan isoman menjadi kebiasaan baru dan disini ada masyarakat lalu jadikan penggunaan masker dan Isoman sebagai kebiasaan baru," ungkapnya, Minggu (1/8/2021).

Baca juga: PKL Pariwisata Kabupaten Mojokerto Diusulkan Terima Obat Pandemi, Kini Tunggu Verifikasi Dinsos

Dia mengatakan penggunaan masker dan isolasi sebagai bentuk new normal yang perlu inisiatif dilakukan masyarakat ketika meraka mulai merasakan kondisi kurang sehat seperti panas dan demam.

"Saat kondisi hangat inisiatif Isoman dan lapor bidan desa dan Puskesmas jika sedang isoman, jadi inilah kebiasaan baru  bagian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap Hadi.

Hadi menyebut Bhabinmas dan Bhabinkamtibmas bersama bidan desa dan kepala desa agar melakukan sosialisasi kebiasaan baru termasuk dalam menjalani tugas selama PPKM yaitu 3M serta ketika pelaksanaan vaksinasi.

"Kebiasaan baru ini harus disampaikan pada masyarakat, jika itu sudah biasa kita dapat memutus mata rantai Covid-19 karena mau tidak mau kita harus hidup bersama Covid-19," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved