Breaking News:

RS Grha Husada Buat Inovasi Poli Pelangi, Jaga Kelangsungan Generasi Muda Indonesia Tetap Sehat

Rumah Sakit Grha Husada buat Poli Pelangi. Komitmen melayani masyarakat dengan aman dan nyaman di saat pandemi virus Corona.

Penulis: Sugiyono | Editor: Hefty Suud
Istimewa/TribunJatim.com
PELANGI - Poli Pelangi Rumah Sakit Grha Husada dengan design representatif penuh warna wani seperti pelangi, membuat anak senang dan betah di rumah sakit, Minggu (1/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Rumah Sakit Grha Husada (RSGH) terus berinovasi untuk melayani masyarakat dengan membuat Poli Pelangi (singkatan dari Poli Pelayanan Anak, Gigi, dan Ibu) khusus non Covid-19, Minggu (1/8/2021).

Hal ini untuk tetap melayani masyarakat dengan aman dan nyaman di saat pandemi virus Corona ( Covid-19 ). 

Kepala Bidang Pelayanan Medik RS Grha Husada, dr Koes Maureen Yoshinaga mengatakan, Poli Pelangi ini mempunyai visi besar untuk menjadi pusat layanan terpadu anak, gigi, dan ibu yang menjadi unggulan utama dan pilihan utama masyarakat di wilayah Gresik dan sekitarnya.

Inovasi tersebut untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang tidak terpapar Covid-19 dan menjaga kelangsungan generasi muda Indonesia tetap sehat.

Baca juga: Ada 5.000 Kuota Vaksin Covid-19 di Unesa, Warga Surabaya dan Luar Kota Bisa Daftar, Gini Caranya

RS Grha Husada terletak di dalam Kompleks Rumah Dinas PT Petrokimia Gresik, Jalan Padi. Yang mana merupakan Rumah Sakit di bawah naungan PT Petro Graha Medika (Rumah Sakit Petrokimia Gresik Grup)  yang dipimpin oleh dr. Dian Ayu Lukitasari selaku Direktur.

Poli Pelangi terdiri dari Poli Spesialis Anak, meliputi  kesehatan anak dan tumbuh kembang Anak, Poli Gigi Anak, Poli Khitan Anak, Poli Vaksin, dan Poli Spesialis Kebidanan dan Kandungan.

"Poli Pelangi diperuntukkan bagi keluarga usia produktif yang memiliki anak-anak usia dibawah 14 tahun dan Ibu Hamil. Dimana, dimasa pandemi membutuhkan pelayanan aman yang tidak bercampur secara langsung dengan pasien dewasa lainnya. Namun, pelayanan dalam satu  tempat, mulai dari pendaftaran,  pemeriksaan, dan layanan farmasi," kata dr. Koes Maureen.

Baca juga: Hampir Separuh Warga Gresik Sudah Vaksinasi Covid-19, Kini Tunggu Dosis untuk Warga Difabel

Lebih lanjut dr Koes Maureen menambahkan, dengan ruang yang di design representatif, kekinian, luas, dan di sesuaikan masa pandemi dengan sirkulasi udara yang baik.

Sehingga, membuat nyaman dan aman pengunjung yang datang.

"Design ini membuat anak-anak sangat antusias, karena poli pelangi dilengkapi dengan playground dan permainan yang variatif, sehingga menjadi daya tarik anak tanpa takut  berkunjung ke Dokter. Poli Pelangi ini melayani pasien BPJS, Asuransi, dan Umum," katanya. 

Berita tentang Gresik

Berita tentang kesehatan gigi

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved