Breaking News:

Berita Kota Mojokerto

Transporter Memastikan Beras Bansos PPKM di Kota Mojokerto dalam Kondisi Bagus dan Layak Konsumsi

Transporter ikut turun tangan untuk memastikan beras bansos PPKM yang dibagikan pada warga di Kota Mojokerto dalam kondisi bagus dan layak konsumsi.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Warga Mentikan Gang 3, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto menunjukkan beras bantuan PPKM, Minggu (1/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Tim DNR Corporation Transporter Bantuan melakukan pengecekan beras yang didistribusikan bagi ribuan penerima bantuan sosial (bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM 2021 di Kota Mojokerto.

Pengecekan secara door to door tersebut dilakukan bersama Bulog Cabang Surabaya Selatan di lingkungan Mentikan Gang 3, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Minggu (1/8/2021).

Perwakilan Transporter DNR Corporation area Jatim, Daniel Henukh mengatakan, tujuan pengecekan ini yakni memastikan beras bantuan PPKM yang diterima masyarakat dalam kondisi bagus dan layak konsumsi.

Pihaknya juga telah melakukan pengecekan kualitas beras medium yang diambil dari gudang Bulog sebelum disalurkan ke penerima bantuan tersebut.

"Jadi kami turun langsung untuk memastikan kualitas saat diangkut dan sampai pada masyarakat dari rumah ke rumah sehingga beras dalam kondisi bagus layak konsumsi, dan juga selama ini proses quality control kami lakukan dari dalam gudang Bulog," jelasnya, Minggu (1/8/2021).

Daniel menyebut, DNR Corporation melalui unit usaha DNR Logistics selaku Transporter seiring dengan langkah Bulog menjaga kualitas beras akan menjamin kondisi beras layak konsumsi saat didistribusikan pada masyarakat.

"Kami turut menjamin beras dari Perum Bulog Mojokerto yang akan disalurkan ke 81.941 KPM, aman dan tidak rusak melalui armada kami, dan beras yang dikirimkan bisa diterima masyarakat dengan kondisi baik," ungkapnya.

Baca juga: PKL Pariwisata Kabupaten Mojokerto Diusulkan Terima Obat Pandemi, Kini Tunggu Verifikasi Dinsos

Menurut dia, pihaknya menjaga komitmen untuk menyalurkan bansos beras selama PPKM Darurat di 15 provinsi di antaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi hingga Papua.

"Pengalaman kami yang sudah teruji dalam penyaluran bansos beras tahun lalu ke masyarakat sehingga DNR dapat menjamin pengiriman dapat berjalan baik, cepat, serta sekaligus menjaga kualitas beras yang dikirimkan supaya tetap dalam kondisi baik, sama ketika berada di gudang Bulog," terangnya.

Siti Maria Ulfa, warga Mentikan Gang 3 mengaku menerima beras kemasan 10 kilogram yang merupakan bansos PPKM 2021 dari Kememsos dalam kondisi baik dan layak konsumsi.

Dia bersama suaminya yang bekerja menjual karung, begitu bersyukur mendapat bantuan beras yang setidaknya dapat meringankan beban hidup.

"Kondisi beras bagus, punel dan layak konsumsi, kalau kutu tidak ada, kami bertujuan dapat bantuan, ini bisa buat makan satu minggu, apalagi kondisinya lagi pandemi Covid-19 seperti ini," ucapnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved