Breaking News:

Berita Pemprov Jatim

Difabel Jatim Digelontor Vaksin Sinopharm, Gubernur Khofifah: Khusus 18 Tahun ke Atas

Kini kalangan disabilitas mendapatkan jatah khusus untuk vaksin covid-19. Mulai hari ini, Senin (2/8/2021), para difabel Jatim mulai digelontor vaksin

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berbincang dengan Dani Aditya, tokoh komika difabel, yang mengikuti vaksinasi di Unisma, Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kini kalangan disabilitas mendapatkan jatah khusus untuk vaksin Covid-19.

Mulai hari ini, Senin (2/8/2021), para difabel Jatim mulai digelontor vaksinasi dengan menggunakan vaksin merk Sinopharm

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung proses vaksinasi untuk kalangan difabel di Unisma dan juga di Universitas Muhammadiyah Malang.

Secara khusus ia berharap masyarakat difabel dikoordinasikan oleh pemda masing-masing untuk segera mendapatkan suntikan vaksin covid-19. 

"Kami dengan kampus-kampus sudah rakor untuk bagaimana bisa membangun kerjasama akselerasi vaksinasi. Karena vaksinnya baru Rabu kemarin," ujar Khofifah.

Dikatakan Khofifah bahwa vaksin sinopharm ini limited edition dan digunakan untuk kalangan yang sangat spesifik. Sehingga ia berharap masyarakat disabilitas untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini. 

"Vaksin sinopharm ini khusus difabel usia 18 tahun ke atas. Di sini sudah ada sejumlah kampus yang menyediakan layanan vaksinasi untuk difabel. Seperti UMM dan juga Unisma. Semoga bermanfaat dan menjadi penguat langkah kita untuk bersama-sama berupaya mewujudkan herd immunity," tegasnya. 

Dalam kunjungan vaksinasi difabel di Gedung Bundar Unisma itu, Khofifah menyapa satu per satu para penyandang disabilitas yang menjadi peserta vaksinasi.

Ia mengapresiasi betul semangat mereka divaksin. Itu artinya mereka memiliki semangat yang sama dalam mewujudkan masyarakat Jatim yang sehat. 

Salah satu yang ia apresiasi afalah Dani Aditya. Figur yang dikenal sebagai komika difabel itu tampak mengikuti vaksinasi di Unisma. Di atas kursiroda, ia tampak semangat untuk mendapatkan vaksin. 

"Siapa yang kenal dengan 'Manusia Super' yang ada di kursi roda ini? Atau malah ada yang sudah bergabung menjadi bagian dari Dani Aditya Fans Cacad? Dani adalah penyandang disabilitas asal Malang yang terkenal sebagai stand up comedian," kata Khofifah

Lebih lanjut ia berpesan bahwa stok vaksin Sinopharm disimpan di cold storage milik Dinas Kesehatan Kota Malang.

Jatah vaksin tersebut untuk para difabel di kawasan Malang Raya yaitu Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. 

"Untuk saudara-saudara yang difabel, asosiasi-asosiasi disabilitas di Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, monggo, karena vaksin itu ada di cold storage di Dinas Kesehatan Kota Malang," ujarnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved