Breaking News:

Berita Nganjuk

Jumlah Kasus Covid-19 di Nganjuk Melandai, Tim Satgas Belum Akan Turunkan Kewaspadaan

Jumlah kasus Covid-19 di Nganjuk melandai, Tim Satgas belum akan menurunkan kewaspadaan dan pencegahan penyebaran virus Corona.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Ilustrasi tes swab - Jumlah kasus Covid-19 di Nganjuk melandai, Tim Satgas belum akan turunkan kewaspadaan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Jumlah kasus positif Covid-19 (virus Corona) di Kabupaten Nganjuk mulai mengalami penurunan.

Pada Senin (2/8/2021), penambahan jumlah kasus baru positif virus Corona di Kabupaten Nganjuk turun drastis sebanyak 20 kasus dari sebelumnya penambahannya mencapai 138 kasus.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Heri Purwanto menjelaskan, turunnya angka penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk masih tetap diwaspadai.

Ini dikarenakan sebelumnya kondisinya juga sama, namun di hari berikutnya kasus baru positif Covid-19 kembali melambung.

"Dengan kondisi tersebut, tim satgas tetap berupaya melakukan pemantauan dan selalu waspada dengan melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona," kata Heri Purwanto, Senin (2/8/2021).

Untuk jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk hingga saat ini, dikatakan Heri Purwanto, mencapai 9.849 kasus. Di mana terjadinya potensi penambahan kasus positif dinilai masih cukup tinggi dengan melihat data kontak erat yang mencapai 19.386 orang.

Sedangkan untuk jumlah kasus sembuh dari Covid-19, hingga sekarang telah mencapai 7.850 kasus. Ini setelah adanya tambahan kasus sembuh mencapai 46 orang.

Sementara untuk kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia mencapai 527 orang. Ini setelah adanya tambahan tiga orang positif Covid-19 meninggal dunia hari ini.

Baca juga: Kabupaten Nganjuk Galakkan Patroli PPKM Level 4 Intensif, Dorong Sikap Gotong-royong Lawan Covid-19

"Dengan melihat perkembangan kasus Covid-19 tersebut bisa disimpulkan sementara telah terjadi penurunan dari sebaran virus Corona. Dan semoga kondisi tersebut terus membaik sehingga Covid-19 segera selesai," tandas Heri Purwanto.

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi menegaskan, pelacakan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk penting untuk dilakukan petugas Satgas Covid-19.

Hal itu dimaksudkan untuk mengetahui terhadap kemungkinan siapapun terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi dalam upaya pengendalian penyebaran virus Corona.

"Makanya, kami mengapresiasi sekali untuk dapat memaksimalkan pelacakan kasus Covid-19 menggunakan aplikasi Silacak," tutur Marhaen Djumadi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved