Breaking News:

Berita Tuban

Minta Warga Tuban yang Mampu Lepas Bantuan Sosial Pemerintah, Bupati Lindra: Agar Tepat Sasaran

Minta warga Tuban yang sudah mampu melepas bantuan sosial dari pemerintah, Bupati Lindra: Agar bisa tepat sasaran.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Sudarsono
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, saat mengecek bantuan sosial KPM di Kecamatan Rengel, Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Pemerintah Kabupaten Tuban meminta agar kepala desa ikut terlibat penuh, dalam proses validasi data penerima bantuan sosial (bansos).

Validasi data memiliki peranan penting dalam penyaluran bansos, agar tepat sasaran kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

"Kades paling tahu kondisi warganya, untuk itu saya berharap ikut mengawal penuh proses validasi data, agar warga yang memang pantas dan berhak menerima bansos tidak terlewat, dan harus adil," kata Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Senin (2/8/2021).

Mas Bupati, sapaan akrab Aditya Halindra Faridzky berharap, warga yang merasa telah mampu atau mandiri, agar rela melepas bantuan yang diperoleh dari pemerintah. 

Hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah, di mana program sosial benar-benar menyasar kepada rumah tangga miskin, untuk bisa membantu dalam peningkatan kesehatan keluarga, pendidikan, dan mengurangi beban pendapatan keluarga.

Baca juga: Cara Mendaftar Kartu Nikah Digital di Tuban, Pasutri Cukup Datang ke KUA dan Siapkan Persyaratan Ini

"Seperti program PKH, jika sudah merasa mampu atau mandiri, saya harap KPM mau graduasi atau menyatakan diri lulus program," pungkas pria yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Tuban itu.

Sekadar diketahui, data Dinas Sosial Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Tuban, jumlah KPM mencapai 80.349 untuk periode penyaluran Juli-Agustus 2021.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan dibandingkan periode sebelumnya yaitu sekitar 72 ribu KPM.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved