Breaking News:

Berita Blitar

Resmikan Tempat Isolasi Terpusat, Wali Kota Blitar Santoso Berharap Kasus Covid-19 Bisa Ditekan

Wali Kota Blitar, Santoso meresmikan Tempat Isolasi Terpusat di Asrama Kampus PGSD Universitas Negeri Malang (UM), Jl Ir Soekarno, Kota Blitar, Senin

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Samsul Hadi
Wali Kota Blitar, Santoso (kiri) saat mengecek kamar di Tempat Isolasi Terpusat Kampus PGSD UM, Jl Ir Soekarno, Kota Blitar, Senin (2/8/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR- Wali Kota Blitar, Santoso meresmikan Tempat Isolasi Terpusat di Asrama Kampus PGSD Universitas Negeri Malang (UM), Jl Ir Soekarno, Kota Blitar, Senin (2/8/2021). 

Tempat Isolasi Terpusat ini digunakan untuk merawat pasien Covid-19 tanpa gejala yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Peresmian Tempat Isolasi Terpusat dihadiri Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan; Dandim 0808/Blitar Letkol Inf, Didin Nasrudin Darsono; dan Penanggungjawab Kampus PGSD UM, Prof Dr Zainuddin.

Wali Kota Blitar, Santoso mengucapkan terima kasih kepada Kampus PGSD UM yang telah meminjamkan tempat untuk pendirian Tempat Isolasi Terpusat. 

Dikatakannya, pendirian Tempat Isolasi Terpusat sangat dibutuhkan dalam penanganan kasus Covid-19 yang jumlahnya meningkat belakangan ini. 

Tempat Isolasi Terpusat digunakan untuk merawat pasien Covid-19 tanpa gejala yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Dengan adanya Tempat Isolasi Terpusat harapannya dapat menekan kasus penularan Covid-19 di Kota Blitar

Selain itu, pasien Covid-19 juga mendapat pengawasan dari petugas kesehatan selama menjalani isolasi di Tempat Isolasi Terpusat. 

"Ini bagian upaya kami untuk menekan jumlah kasus penularan Covid-19 di Kota Blitar. Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah akan dipindah ke Tempat Isolasi Terpusat agar mendapat pengawasan dari petugas kesehatan," kata Santoso. 

Baca juga: Terungkap Naskah Pidato Dirobek Soekarno Sebelum Baca Proklamasi, Fatmawati Jadi Saksi, Lihat Isinya

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved