Breaking News:

Berita Malang

RS UMM Layani Persalinan Pasien Positif Covid-19, Gubernur Jatim Berikan Pujian

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi akan usaha-usaha yang sudah dilakukan Rumah Sakit Covid Universitas Muhammadiyah Malan

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Ndaru Wijayanto
Surya/sylvianita widyawati
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat konpres di Dome UMM usai meninjau RS Covid UMM dan vaksinasi, Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sylvianita Widyawati 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi akan usaha-usaha yang sudah dilakukan Rumah Sakit Covid Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terkait penanganan Covid-19.

Didampingi Rektor UMM Dr Fauzan MPd dan Walikota Malang Sutiaji, Gubernur Khofifah melihat perkembangan pasien yang sedang dirawat di RS UMM, Senin (2/8/2021).

Ia menilai, RS UMM merupakan rumah sakit yang inklusif dilihat dari berbagai sisi.

“Saya bisa mengatakan demikian karena sejak Maret tahun lalu, saya sudah seperti manajer rumah sakit di Jawa Timur,” papar Khofifah pada wartawan saat di Dome UMM.

Ia melihat hanya ada segelintir rumah sakit yang menyiapkan layanan seksio bagi pasien terkonfirmasi positif. 

Tidak banyak pula yang menyiapkan tempat persalinan bagi ibu hamil yang terkonfirmasi Covid-19. Juga memberikan layanan hemodialisis bagi mereka.

“Namun, ketiga layanan tersebut bisa ditemui di RS Universitas Muhammadiyah Malang,” imbuhnya.

Khofifah berharap ada rumah sakit lain bisa mengikuti jejak RS UMM. Yaitu menyediakan layanan-layanan persalinan bagi mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan Direktur RS UMM, Prof Dr dr Djoni Djunaedi SpPd pada wartawan menjelaskan bahwa pihaknya sudah menangani 40 an persalinan pasien terkonfirmasi positif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved