Berita Surabaya

Wali Kota Eri Punya Program Pemberian Prosthetic Leg Gratis, Dua Orang Langsung Kebagian

Pemkot Surabaya membagikan prosthetic leg (kaki palsu) kepada warga difabel. Melalui program ini, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ingin menunjukkan

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Caption: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membagikan prosthetic leg (kaki palsu) kepada warga, Senin (2/8/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya membagikan prosthetic leg (kaki palsu) kepada warga difabel. Melalui program ini, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ingin menunjukkan kepedulian terhadap warga difabel

Ada dua orang yang mulai mendapatkan program bantuan ini. Pertama adalah Mahrus, warga Karang Tembok 2/7, RT 8 RW 3 Kelurahan Pegirian. 

Mahrus merupakan anggota karang taruna. Ia mengalami kecelakaan sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). 

Orang kedua yang juga menerima prosthetic leg kedua bernama Abdul Mannan. Ia merupakan warga Wonokusumo Jaya Gang 5 yang juga mengalami kecelakaan.  

Setiba di lokasi pertama, Cak Eri langsung menemui Mahrus. Sambil memberikan bantuan, Cak Eri berpesan agar bantuan tersebut bisa membantu beraktivitas sehari-hari. 

Cak Eri meminta Mahrus untuk terus bersemangat. Ia memberikan motivasi bahwa tiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Baca juga: Terungkap Naskah Pidato Dirobek Soekarno Sebelum Baca Proklamasi, Fatmawati Jadi Saksi, Lihat Isinya

“Panjenengan tambahi syukurnya, ini bukan dari saya, tapi dari Allah SWT. Dijaga baik-baik semoga bermanfaat,” urainya.

Tak lupa, Cak Eri juga meminta Mahrus ikut mendoakan Kota Pahlawan segera terbebas dari pandemi Covid-19. Menurutnya, salah satu upaya untuk mengatasi Covid-19 adalah doa dari masyarakat. 

"Mohon didoakan supaya pandemi segera berhenti, supaya roda ekonomi kembali gerak dan warga sehat semuanya, jangan lupa protokol kesehatan (prokes) nggih,” papar dia.

Selesai di lokasi pertama, mantan Kepala Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini menuju kediaman Abdul Mannan. Ia menjelaskan, bantuan ini menjadi bukti bahwa pihaknya ada di tengah kesulitan rakyat. 

"Saya selalu sampaikan kepada jajaran untuk turun, melihat kebutuhan warga. Karena warga sudah terpenuhi, maka percaya kepada pemerintahnya,” jelas dia.

Di sisi lain, perasaan gembira disampaikan Abdul Mannan. Ia kian semangat melakukan kegiatan untuk kedepannya. “Kami sampaikan terima kasih banyak, Allah yang membalas kebaikan Pak Eri,” pungkasnya. 

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita menambahkan, penerima bantuan ini juga telah melewati pemeriksaan. Pihaknya, juga mencocokkan dengan pasien. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved