Breaking News:

Berita Batu

Dewanti Rumpoko Belum Terima Laporan Resmi untuk Membuat Perwali Desa Wisata

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengaku belum menerima laporan resmi dari dinas teknis mengenai perlunya membuat Perwali Desa Wisata di Kota Batu.

Penulis: Benni Indo | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Senin (1/2/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengaku belum menerima laporan resmi dari dinas teknis mengenai perlunya membuat Perwali Desa Wisata di Kota Batu.

Namun begitu, Dewanti meyakini dinas teknis tengah menggodog perlunya Perwali itu saat ini.

“Oh ya itu harus dibuatkan Perwali. Ketika sudah ada Perda, harus ditindaklanjuti oleh Perwali. Dinas teknis, Dinas Pariwisata pasti sudah koordinasi dengan Bagian Hukum. Ini pastinya pasti sedang digodok,” kata Dewanti, Senin (2/8/2021).

Jika nanti sudah ada laporan resmi, Dewanti memastikan akan membubuhkan tandatangan. Dewanti sangat mendukung adanya Perda Desa Wisata yang telah disahkan oleh DPRD Batu pada Juni 2021.

“Saya belum menerima laporan resmi. Nanti kalau sudah naik ke Sekda, lalu ke saya, pasti saya tandatangani,” terangnya.

Menurutnya, adanya Perda Desa Wisata adalah salah satu bentuk kemajuan Kota Batu. Dengan adanya Perda tersebut, maka fasilitas untuk menunjang pariwisata memiliki payung hukum yang jelas.

“Bagus sekali karena salah satu sumber perekonomian adalah wisata. Ketika ada Perda, maka ada hal-hal pendukung di situ,” terangnya.

Ketua Tim Pansus Perda Desa Wisata, Sujono Djonet mengingatkan bahwa Perwali harus diselesaikan dalam jangka waktu enam bulan setelah Perda disahkan. Klausul itu telah dicantumkan secara tertulis dalam Perda Desa Wisata.

"Jangan sampai terbengkalai tanpa Perwali. Seperti Perda-perda lainnya yang dibiarkan begitu saja,” Djonet.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved