Breaking News:

Pengakuan Dokter Keluarga Akidi Tio soal Donasi Rp2 Triliun, Belum Lihat Uang Padahal Jadi Perantara

Dokter Hardi Darmawan diketahui merupakan dokter keluarga Akidi Tio sekaligus pihak yang sempat ditunjuk sebagai perantara sumbangan Rp 2 triliun

Penulis: Ani Susanti | Editor: Sudarma Adi
TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Prof Dr dr. Hardi Darmawan (kanan), dokter keluarga Akidi Tio sekaligus pihak yang sempat ditunjuk sebagai perantara sumbangan Rp 2 triliun. 

TRIBUNJATIM.COM - Inilah pengakuan Prof Dr dr. Hardi Darmawan soal donasi Rp 2 T keluarga Akidi Tio yang ternyata palsu.

Dokter Hardi Darmawan diketahui merupakan dokter keluarga Akidi Tio sekaligus pihak yang sempat ditunjuk sebagai perantara sumbangan Rp 2 triliun tersebut.

Sosoknya muncul dalam foto penyerahan simbolis donasi Rp 2 triliun tersebut di Polda Sumsel.

Baca juga: Terungkap Heriyanti Tak Bayar Utangnya ke Orang Sumsel, Kini Anak Akidi Tio Kibuli 1 Indonesia

Kini Heriyanti, anak bungsu sekaligus perwakilan keluarga Akidi Tio dijemput polisi di rumahnya dan langsung digelandang ke Mapolda Sumsel untuk diperiksa.

Itu karena ia dikabarkan menjadi tersangka penipuan donasi Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 yang sempat menghebohkan publik.

Prof Dr dr Hardi Darmawan turut hadir di gedung Ditkrimum Polda Sumsel tak lama setelah kedatangan Heriyanti.

Baca juga: Hotman Paris Sempat Curiga Sebelum Anak Akidi Tio Jadi Tersangka Hoaks Rp2 T: Mana Uangnya?

Dikutip TribunJatim.com dari TribunSumsel, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro meminta tanggapan dokter Hardi.

"Ternyata uang 2 triliun tidak ada, menurut bapak, Heriyanti salah atau tidak?," ujar Kombes Pol Ratno, Senin (2/8/2021).

"Tidak benar pak sudah kita cek uang itu tidak ada. Nah, dengan kondisi itu dia akan jadi tersangka," kata Ratno menambahkan.

Baca juga: Se-Indonesia Dibohongi Anak Akidi Tio, Donasi Rp 2 Triliun Tak Ada, Pengamat Miris: Kenyataan Tragis

Polisi ingin meminta keterangan mantan Dirut RS RK Charitas tersebut mengenai rencana bantuan Rp 2 triliun yang sempat digaungkan Heriyanti.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved