Breaking News:

Berita Probolinggo

Wali Kota Probolinggo Beri Paket Bantuan dan Motivasi pada Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, memberikan langsung paket bantuan dan motivasi pada warga yang jalani isolasi mandiri karena Covid-19.

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin tengah memberikan paket bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, Selasa (3/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin turun ke lapangan untuk memotivasi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Jalan Cangkring, Kecamatan Kanigaran, Probolinggo.

Selan itu, ia juga memberikan paket bantuan di antaranya hand sanitizer, masker, vitamin, susu, sabun mandi, dan beras 5 kg. 

"Saya berharap warga yang isoman terus menjaga kesehatan agar lekas sembuh," kata Habib Hadi, sapaan Wali Kota, Selasa (3/8/2021). 

Ia menyebutkan, pemberian paket sembako ini dilakukan bersama Masyarakat Relawan Probolinggo Posko Bersama "Humanis".

Hadi Zainal Abidin pun mengapresiasi para relawan yang bersedia berjuang bersama pemerintah untuk menanggulangi Covid-19 (virus Corona) di Kota Probolinggo.

"Mudah-mudahan upaya ini dapat menurunkan angka konfirmasi Covid-19. Sehingga aktivitas bisa berjalan seperti sediakala," sebutnya. 

Baca juga: Belasan Tahanan Polresta Probolinggo Terima Vaksin Covid-19, Sukseskan Upaya Herd Immunity

Sementara Posko Bersama “Humanis” Masyarakat Relawan Probolinggo ada di bawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo.

Kalaksa BPBD Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo menyatakan, saat ini total penerima manfaat bantuan bagi warga kurang mampu yang menjalani isoman karena terpapar Covid-19 sebanyak 33 orang.

Selain memberikan bantuan, para relawan juga melakukan pendampingan dan motivasi.

"Para relawan terdiri seorang dokter, pengurus MUI, pendeta, dan sejumlah tokoh agama. Jadi tidak hanya menerima satu kali bantuan, tetapi kita berkewajiban untuk mendampingi sampai isoman selesai," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved