Breaking News:

Berita Jember

1.000 Pelajar SMKN 5 Jember Jalani Vaksinasi Covid-19 Bantuan Pemprov Jawa Timur

1.000 pelajar SMKN 5 Jember ikuti vaksinasi Covid-19 bantuan Pemprov Jawa Timur. Bupati Hendy Siswanto tinjau langsung vaksinasi.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Sri Wahyunik
Bupati Jember, Hendy Siswanto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMKN 5 Jember, Rabu (4/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - 1.000 pelajar SMKN 5 Jember menjalani vaksinasi Covid-19 (virus Corona) tahap pertama yang digelar, Rabu (4/8/2021).

Vaksinasi Covid-19 itu merupakan program bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Sasaran vaksinasi adalah pelajar SMA dan SMK di Jawa Timur.

Bupati Jember, Hendy Siswanto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara langsung.

Menurut Bupati Hendy, ada sekitar 2.600 orang pelajar di SMKN 5 Jember.

"Namun jatah vaksin baru untuk 1.000 orang. Ini merupakan program dari gubernur, dan tentunya sangat bagus bagi anak-anak SMA dan SMK kita," ujar Bupati Hendy.

Vaksinasi untuk pelajar SMKN 5 Jember dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Vaksinasi itu, lanjutnya, merupakan upaya awal sebelum para pelajar melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Namun untuk waktu pembelajaran tatap muka, tentunya kami masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Mendagri," imbuhnya.

Kepada para pelajar yang sudah divaksin Covid-19, kata Bupati Hendy, hendaknya bisa melakukan sosialisasi kepada keluarga dan warga sekitar.

Baca juga: Penebar Teror Wafer Berisi Paku, Beling dan Patahan Cutter di Jember Ditangkap, Sebut Tolak Balak

Dia meminta kepada para pelajar untuk mengajak orang di sekitar mereka yang belum divaksin agar menjalani vaksinasi Covid-19.

"Jadi nanti pelajar-pelajar kita yang sudah divaksin, bisa melakukan sosialisasi. Mengajak orang tua, saudara, juga tetangga yang belum vaksin. Vaksin bisa dilakukan di puskesmas terdekat," tegasnya.

Hendy menegaskan, sosialisasi vaksinasi merupakan tanggung jawab banyak elemen, tidak hanya pemerintah.

"Karena kalau pemerintah saja tidak akan mampu, karena Covid-19 masuk ini tidak pakai janjian. Tiba-tiba masuk saja, main sawer saja. Jadi perlu bantuan dan kerja sama banyak pihak, seperti komunitas-komunitas masyarakat untuk melakukan sosialisasi vaksinasi, juga sosialisasi disiplin prokes. Manuto (patuhi) pada prokes," tegasnya.

Pemkab Jember menargetkan vaksinasi terhadap 1,9 juta penduduk Kabupaten Jember. Sejauh ini baru sekitar 350 ribu orang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved