Breaking News:

Berita Jatim

AMVESINDO: Pandemi Membuktikan Bahwa Peran Investor Makin Dibutuhkan Untuk Dukung Bisnis Berdampak

Asosiasi Modal Ventura untuk Startup Indonesia (AMVESINDO) menyebut, saat ini sudah banyak perusahaan modal ventura (PMV) serta venture capital (VC)

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Edward Ismawan Chamdani 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Asosiasi Modal Ventura untuk Startup Indonesia (AMVESINDO) menyebut, saat ini sudah banyak perusahaan modal ventura (PMV) serta venture capital (VC) yang fokus menggarap investasi berdampak di Indonesia.

Diantaranya seperti Gayo Capital, Patamar Capital, dan East Venture.

Demikian pula bagi sederet investor arus utama (mainstream) pun sudah terjun juga, seperti Mandiri Capital dan BRI Venture yang juga merupakan anggota dari AMVESINDO.

"Melihat hal tersebut, artinya pandemi COVID-19 membuktikan bahwa peran investor semakin dibutuhkan untuk mendukung bisnis berdampak karena dapat mempercepat penyelesaian berbagai tantangan sosial di masyarakat," ujar Bendahara AMVESINDO dan Co-Founder & Managing Partner dari Ideosource VC & Gayo Capital, Edward Ismawan Chamdani, Selasa (3/8/21).

Edward mencontohkan, masalah pengentasan kemiskinan dan kesetaraan gender bisa diselesaikan lewat akses permodalan dan lapangan pekerjaan bagi perempuan-perempuan di berbagai daerah.

Bahkan, di negara berkembang seperti Indonesia pun, 70% dari jumlah lapangan kerja merupakan ekstensifikasi dari sektor UMKM.

Baca juga: Tantangan Besar Dalam Investasi Berdampak di RI, AMVESINDO: Masih Rendahnya Pemahaman

Sehingga, bisa dikatakan, bisnis berdampak sosial dapat menjadi akselerator bagi sektor tersebut perlu didukung seluruh stakeholder.

"Tujuannya agar memberikan efek domino tidak hanya bagi para masyarakat dan investor tetapi juga menggenjot perekonomian nasional," tutupnya.

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved