Breaking News:

Berita Nganjuk

Kasus Covid-19 Nganjuk Tembus Angka 10 Ribu, Satgas Intensifkan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Kasus positif Covid-19 di Nganjuk tembus angka 10 ribu, satgas intensifkan upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Freepik
ILUSTRASI Virus Corona - Kasus Covid-19 di Nganjuk Tembus Angka 10 Ribu, Satgas Intensifkan Pencegahan Penyebaran Virus Corona. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Jumlah kasus positif Covid-19 (virus Corona) di Kabupaten Nganjuk tembus angka 10.163 kasus. Ini setelah ada penambahan kasus Covid-19 baru sebanyak 160 kasus, Rabu (4/8/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto menjelaskan, untuk penambahan kasus positif Covid-19 tertinggi hari ini dari Kecamatan Bagor sebanyak 20 kasus. Disusul dari Kecamatan Berben sebanyak 15 kasus, dan dari Kecamatan Kertosono sebanyak 14 kasus.

"Sedangkan dari kecamatan lain penambahan kasus positif virus Corona antara 2 sampai 13 kasus untuk hari ini," kata Hari Purwanto, Rabu (4/8/2021).

Sedangkan untuk kasus positif Covid-19 dinyatakan sembuh, dikatakan Hari Purwanto, mencapai 8.041 kasus. Ini setelah adanya tambahan kasus positif dinyatakan sembuh pada hari ini sebanyak 91 kasus.

Tiga kecamatan yang kasus positif sembuh terbanyak yakni dari Kecamatan Bagor sebanyak 25 kasus, dari Kecamatan Kertosono sebanyak 19 kasus.

"Untuk kasus sembuh dari Covid-19 tersebut selain dari tiga kecamatan dengan jumlah tertinggi, enam kecamatan lain juga ada yang dinyatakan sembuh. 11 kecamatan hari ini ada yang nihil sembuh dari Covid-19," ucap Hari Purwanto.

Sementara untuk kasus Covid-19 meninggal dunia di Kabupaten Nganjuk, telah mencapai 536 kasus. Ini setelah hari ini ada tambahan tiga kasus positif Covid-19 meninggal dunia.

Baca juga: Pemkab Nganjuk Maksimalkan Peran Posko Desa dan Kelurahan, Implementasi Hasil Rakor Satgas Covid-19

"Tentunya kami ikut berduka cita atas meninggalnya warga yang positif Covid-19 tersebut," ujar Hari Purwanto.

Melihat perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk tersebut, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Nganjuk terus berupaya melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Yakni dengan terus menjalankan ketentuan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 dan mengajak warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menahan diri untuk tidak beraktivitas di luar rumah kecuali sangat penting.

"Tentunya langkah tersebut tidak bisa dijalankan sendirian oleh tim satgas, sehingga kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Nganjuk," tutur Hari Purwanto.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved