Breaking News:

Berita Jatim

Partai Golkar Jawa Timur Ingatkan Gubernur Khofifah Segera Isi Kekosongan Jabatan OPD

Partai Golkar Jawa Timur ingatkan Gubernur Jatim Khofifah untuk segera mengisi kekosongan jabatan organisasi perangkat daerah (OPD).

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji saat ditemui di Surabaya, 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Desakan dari berbagai pihak kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk segera mengisi kekosongan kepala organisasi perangkat daerah (OPD), juga mendapat tanggapan dari DPD Partai Golkar Jawa Timur. 

Sebagai satu di antara partai pengusung Khofifah di Pilgub Jatim lalu, Partai Golkar berharap agar kosongnya jabatan definitif di kalangan OPD Pemprov Jawa Timur dapat segera terisi.

Hal itu dinilai penting untuk mendukung kinerja Pemprov Jawa Timur. 

"Memang kalau terlalu lama kosong, tidak baik juga. Kita harapkan, Bu Gubernur bisa mengisi kekosongan itu dengan orang-orang yang baik dan piawai," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji, Rabu (4/8/2021). 

Seperti diketahui, saat ini ada beberapa OPD yang dijabat oleh pelaksana tugas atau Plt. Belum ada pejabat definitif. Hal itu memunculkan desakan dari berbagai pihak termasuk kalangan dewan. 

Sarmuji mengungkapkan, urusan birokrasi memang penting dan vital diperhatikan. Termasuk untuk mendukung kinerja gubernur dalam mewujudkan visi misi Pemprov Jawa Timur. 

Baca juga: PAW di DPRD Jawa Timur, Politisi Perempuan Lengkapi Fraksi Partai Golkar di Legislatif

Dia mengatakan, jika dibiarkan terlalu lama dijabat pelaksana tugas tidak baik. Sebab, ada perbedaan antara pejabat definitif dengan Plt. 

"Nanti kalau terlalu lama, tidak baik juga untuk pencapaian visi misi Bu Gubernur. Bagaimanapun kalau Plt itu berbeda dengan definitif," ujar Sarmuji

Menurut Sarmuji, hal tersebut merupakan kewenangan gubernur. Secara umum pihaknya akan mendukung apa yang menjadi langkah Khofifah nantinya. 

"Apa yang menurut Bu Gubernur baik, dan menurut Bu Gubernur bisa mensupport capaian visi misinya, tentu kita dukung," ungkapnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved