Breaking News:

Berita Pasuruan

Satgas Covid-19 Kecamatan Gempol Sosialisasi Warga yang Isoman

Satgas Covid-19 Kecamatan Gempol beri pemahaman warga yang isoman pentingnya tempat isolasi terpusat, jamin ketersediaan obat

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Samsul Arifin
tribun Jatim Network
Suasana tempat isoter warga Gempol yang berlokasi di SMPN 2. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Satgas COVID-19 Kecamatan Gempol terus bergotong - royong menekan angka penularan COVID-19 di wilayah Gempol.

Salah satunya terus memberikan edukasi ke masyarakat yang terkonfirmasi positif dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Satgas COVID-19 Kecamatan Gempol bersama tenaga kesehatan (nakes), Kepala Desa (kades) dan jajarannya berusaha memberikan pemahaman kepada pasien isoman.

Pemahaman yang diberikan berkaitan dengan pemindahan pasien isoman ke tempat isolasi terpusat (isoter). Tempat isoter di Gempol dipusatkan di SMPN 2 Gempol.

Camat Gempol Taufiqul Ghony mengatakan, satgas tidak dalam rangka memaksa memindahkan pasien isoman ke tempat isoter.

"Itu hak pasien isoman. Tapi, yang perlu digarisbawahi adalah ketika pasien isoman mau dipindah ke isoter maka akan banyak Keuntungan yang didapatkan," katanya.

Baca juga: PPKM Darurat, Jalur Gempol-Bangil Pasuruan Ditutup, Kendaraan Roda Empat atau Lebih Dialihkan ke Tol

Hal itu disampaikan Camat saat mengunjungi tempat isoter bersama Kapolsek, Danramil, nakes dan pihak - pihak terkait,Rabu (4/8/2021) siang.

Ia menjelaskan, ketika pasien terkonfirmasi positif mau dipindah ke isoter, maka pengawasannya akan lebih mudah dipantau.

Di sisi lain, kata Camat, di tempat isoter, para pasien akan mendapatkan jaminan obat - obatan dan makanan yang tercukupi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved