Breaking News:

Berita Mojokerto

1.200 Pekerja Sunrise Mall Kota Mojokerto Terancam PHK, Ribuan Orang Dirumahkan Sejak 3 Juli

Sebanyak 1.200 pekerja di pusat perbelanjaan Sunrise Mall Kota Mojokerto dirumahkan akibat  dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Mohammad Romadoni
Suasana pusat perbelanjaan di Kota Mojokerto saat pemberlakuan PPKM. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sebanyak 1.200 pekerja di pusat perbelanjaan Sunrise Mall Kota Mojokerto dirumahkan akibat dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Ribuan pekerja mal tersebut bahkan terancam terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) jika pusat perbelanjaan itu tidak segera beroperasi dalam pembatasan situasi Pandemi Covid-19.

Chief Marketing Sunrise Mall, Andiyanto Vino mengatakan ada 140 pelaku usaha atau Tenant (Penyewa) dengan jumlah pekerja kurang lebih sebanyak 1.200 orang yang dirumahkan sejak penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level 4, sejak 3 Juli 2021.

"Ada 140 pelaku usaha (Tenant) dengan total pegawai kurang 1.200 orang yang di rumahkan sementara sejak 3 juli sampai hari ini," ungkapnya saat ditemui di Sunrise Mall Jl Benteng Pancasila, Kota Mojokerto, Jumat (6/8/2021).

Menurut dia, banyak Tenant mayoritas UMKM Food Street yang berupaya saat awal penerapan PPKM Darurat namun kini satu-persatu tumbang karena mereka tidak mampu bertahan sehingga secara otomatis pekerjanya di PHK.

Mereka menutup usahanya karena tidak ada pemasukan sebab mal tutup akibat penerapan PPKM.

"Ada tujuh Tenant yang memutuskan untuk keluar kalau dihitung pekerjanya kurang lebih 20 orang yang di PHK akibat penerapan PPKM Darurat," jelasnya.

Imbas PPKM ini juga berdampak terhadap manajemen Sunrise Mall yang terpaksa merumahkan sementara sebagian pekerjanya dari jumlah total 200 orang.

"Saat ini tinggal 25 persen dari 200 yang masih bekerja di internal manajemen itupun giliran atau jumlah kerja dikurangi
agar mereka tetap bisa bekerja," ucap Vino.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved