Breaking News:

Gojek Sebut Bantuan Belanja Sembako Rp 25 M Adalah Keberlanjutan Program Kesejahteraan Mitra Driver

Gojek sebut bantuan belanja sembako senilai total Rp 25 M adalah keberlanjutan Program Kesejahteraan Mitra Driver.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Adanya bantuan belanja sembako Rp 25 miliar untuk mitra driver aktif di seluruh Indonesia yang dibagikan pada awal Agustus 2021 ini disebut Gojek merupakan inisiatif kelanjutan dari rangkaian Program Kesejahteraan Mitra Driver untuk #BangkitBersama Atasi Tantangan di Masa Covid-19.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh CEO Gojek, Kevin Aluwi.

"Sejak awal pandemi Covid-19 di Indonesia, Gojek telah konsisten untuk membantu mitra driver melalui Program Kesejahteraan Mitra Driver yang berfokus pada tiga hal, yakni penyediaan layanan dan perlengkapan kesehatan, keringanan beban biaya harian, dan bantuan pendapatan," ujar Kevin, Jumat (6/8/2021).

"Tiga inisiatif ini telah dilaksanakan melalui adanya dana bantuan mitra senilai Rp 100 miliar yang di antaranya berasal dari donasi 25 persen gaji tahunan jajaran manajemen senior dan anggaran kenaikan gaji tahunan seluruh karyawan," tambahnya.

Kevin menjelaskan, Program Kesejahteraan Mitra Driver di masa pandemi Covid-19 telah menjadi komitmen berkelanjutan dengan ditopang berbagai inisiatif, mulai dari penyediaan perlengkapan kesehatan yang mendukung operasional mitra di saat pandemi, jaminan asuransi kesehatan, program bantuan sembako, paket makanan hemat dan sehat bagi mitra driver dan keluarga, serta bantuan pendapatan bagi mitra driver yang terpapar Covid-19 dan terpaksa harus berhenti bekerja untuk sementara waktu.

Di samping itu, Gojek juga terus bekerja sama dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun sektor swasta untuk dapat meminimalisasi dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi.

Baca juga: Gojek Bagikan Bantuan Belanja Sembako Total Rp 25 M ke Mitra Driver Aktif Seluruh Indonesia

"Misalnya melalui program relaksasi cicilan kendaraan, memastikan agar para mitra driver dapat berpartisipasi dalam skema bantuan pemerintah, hingga kolaborasi dengan pemerintah dan swasta untuk mengakselerasi vaksinasi Covid-19 bagi mitra driver," sambung dia.

Tak hanya itu, secara reguler Gojek juga telah menjalankan program Swadaya untuk meringankan beban harian mitra driver. Pada program Swadaya, mitra driver dapat mengakses berbagai produk dan layanan dengan harga terjangkau yang khusus diberikan untuk mitra driver Gojek.

“Pada intinya, sebagai karya anak bangsa, Gojek ingin dapat terus meneladani semangat gotong royong bangsa Indonesia. Sebagai keluarga besar, semangat ini pula yang terus kami jaga bersama dengan mitra driver, terutama di periode penuh tantangan ini. Dengan modal penting itu kami berharap ekosistem Gojek dapat bertahan selama pandemi ini,” tutup Kevin.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved