Breaking News:

Berita Mojokerto

Gudang Bekas Puskesmas Kedundung Mojokerto Hangus Terbakar, Saksi Sempat Lihat Asap Hitam

Sebuah gedung bekas Puskesmas Kedundung yang fungsikan untuk tempat penyimpanan barang anggota Garnisun Subkogartap 0815, Kecamatan Magersari, Kota Mo

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Mohammad Romadoni
Petugas Damkar memadamkan api di lokasi kebakaran gudang bekas Puskesmas Kedundung, di Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jumat (6/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sebuah gedung bekas Puskesmas Kedundung yang fungsikan untuk tempat penyimpanan barang anggota Garnisun Subkogartap 0815, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto hangus terbakar, pada Jum'at,  (6/8/2021) sore.

Akibat kebakaran itu membakar seluruh barang di bangunan seluas 20 meter x 6 meter yang berisi pakaian seragam, sepatu, genset dan sound serta sejumlah berkas milik Garnisun Subkogartap 0815.

Camat Magersari, Mujiono menjelaskan kebakaran gudang bekas Puskesmas Kedundung itu diketahui saat dia berada di kantor Kecamatan Mengersari yang lokasinya berada persis di belakang lokasi kejadian. Dia melihat asap hitam mengepul di lokasi kebakaran.

"Saya melihat ada asap di gedung bekas Puskesmas Kedundung ternyata kebakaran kemudian saya minta staf untuk menghubungi PMK Kota Mojokerto," ungkapnya, Jumat (6/8).

Dia mengatakan api begitu cepat membakar bangunan bekas gedung Puskesmas yang difungsikan untuk tempat penyimpanan barang Garnisun Subkogartap 0815 tersebut.

Sebagian barang milik anggota Garnisun meliputi sepeda angin dan juga sepeda motor berada di dalam gedung berhasil diselamatkan.

"Tadi sebagian barang ada yang berhasil diselamatkan yaitu tujuh sepeda angin dan juga dua sepeda motor," ucap Mujiono.

Menurut dia, api begitu cepat membakar habis seluruh bangunan tua bekas Puskesmas Kedundung itu lantaran sebagian besar kontruksi dari kayu.

"Ini bangunan tua dan kayunya juga sudah lapuk sehingga api cepat merembet membakar habis," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved