Breaking News:

Berita Jatim

Belum Ada yang Mendaftar Lelang Jabatan 18 Kepala OPD Pemprov Jatim, Waktunya Tinggal 3 Hari Lagi

Lelang jabatan 18 kepala OPD Pemprov Jawa Timur hingga kini belum ada yang mendaftar, padahal waktunya tinggal 3 hari lagi.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Fatimatuz Zahroh
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur, Indah Wahyuni saat ditemui Tribun Jatim Network, Sabtu (7/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seleksi jabatan secara terbuka atau lelang jabatan di 18 pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di kalangan Pemprov Jawa Timur masih sepi peminat.

Sebagaimana diketahui, lelang jabatan tersebut dibuka Pemprov Jawa Timur mulai 4 Agustus 2021 dan akan berakhir pada tanggal 10 Agustus 2021 nanti. 

Namun hingga Sabtu (7/8/2021), dari 18 lowongan lelang jabatan tersebut, belum ada pendaftar yang mengirimkan berkas pendaftaran ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur, khususnya dalam hal ini adalah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur. 

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Timur, Indah Wahyuni.

Ia mengatakan, masih belum adanya pendaftar di seleksi terbuka untuk jabatan pimpinan tertinggi pratama tersebut dimungkinkan karena para calon pendaftar masih mengumpulkan bahan untuk berkas pendaftaran yang memang membutuhkan waktu untuk pengurusan administrasinya. 

"Bisa jadi masih mengurus kelengkapan berkas ya. Seperti pendaftar harus melampirkan surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintah, itu kan butuh waktu. Lalu harus ada surat keterangan dari atasan, kemudian bisa jadi mereka juga masih menimbang-nimbang. Tapi kita masih akan buka waktu pendaftarannya sampai tiga hari lagi tanggal 10 Agustus 2021," terang wanita yang akrab disapa Yuyun ini pada TribunJatim.com, Sabtu (7/8/2021).

Lantaran saat ini kondisi pandemi Covid-19 (virus Corona), ditegaskan Yuyun, surat keterangan sehat itu ada yang dipermudah. Agar teknis dalam tes kesehatan jika diperlukan tetap bisa dipermudah. Namun ia menegaskan, kemudahan yang diberikan tidak akan mengurangi keabsahan dari pemenuhan persyaratan. 

Sebagaimana diketahui, dalam seleksi terbuka atau lelang jabatan Pemprov Jawa Timur kali ini, dilakukan untuk mengisi 18 JPT yang kosong di lingkungan Pemprov Jawa Timur.

Yaitu untuk jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur, serta Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur. 

Baca juga: CPNS dan PPPK Pemprov Jatim, BKD Ingatkan Pelamar Bersiap Ikuti SKD: Simulasi Sudah Tersedia

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved