Breaking News:

Pasar Domestik Dorong Penjualan Produk Trias Alami Peningkatan di Tengah Pandemi Covid-19

Pasar domestik mendorong penjualan produk Trias alami peningkatan di tengah pandemi Covid-19. Barang impor susah masuk Indonesia.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/PT Trias Sentosa Tbk
Direktur Utama PT Trias Sentosa Tbk, Sugeng Kurniawan saat public expose usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Trias Sentoso Tbk mencatatkan kinerja positif di masa pandemi Covid-19 (virus Corona) tahun 2020-2021 ini.

Perseroan yang bergerak di bidang produksi kemasan BOPP & PET Film ini terdorong permintaan di pasar domestik yang mengalami peningkatan.

Direktur Utama PT Trias Sentosa Tbk, Sugeng Kurniawan mengatakan, pandemi Covid-19 secara tidak langsung membawa dampak positif bagi penjualan produk BOPP & PET Film perseroan.

"Di mana ketika banyak perusahaan yang selama ini impor kesulitan mendapatkan pasokan, beralih ke produk kami," kata Sugeng saat publik expose, Kamis (5/8/2021).

Menurut Sugeng, ada faktor yang membuat kinerja perseroan berhasil meningkat dengan adanya dorongan pasar domestik. Pertama, anak usahanya sudah siap produksi mulai April 2020 bersamaan setelah diumumkannya Covid-19 di Indonesia.

Kedua, faktor eksternal, mulai dari susahnya impor dampak Covid-19 global dan susahnya kapal serta kontainer.

"Barang impor susah masuk Indonesia menjadi peluang besar bagi kami melakukan penetrasi pasar dengan meningkatkan produksi karena kebutuhan dalam negeri meningkat," jelas Sugeng.

Produksi perseroan di tahun 2020 sebagian besar untuk kebutuhan dalam negeri. Sampai akhir tahun 2020, komposisi ekspor menjadi 44 persen, sementara domestik meningkat menjadi 56 persen.

Permintaan produk domestik tinggi tinggi karena impor terganggu, sementara perusahaan yang menggunakan BOPP & PET Film tetap produksi seperti makanan ringan untuk flexible packaging.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved