Breaking News:

Berita Trenggalek

Tenaga Kesehatan di Trenggalek Segera Terima Vaksin Booster, Dinas Kesehatan: Dalam Hitungan Hari

Tenaga kesehatan di Trenggalek akan segera menerima vaksin booster, Dinas Kesehatan: Dalam hitungan hari kita laksanakan.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
ILUSTRASI - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau vaksinasi Covid-19 dosis ketiga dengan Moderna di Unisma Malang, Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Para tenaga kesehatan di Kabupaten Trenggalek akan segera menerima vaksin penguat (booster) dalam waktu dekat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek, Rofiq Hindiono mengatakan, vaksinasi Covid-19 dosis ketiga yang menggunakan Moderna itu akan dimulai dalam beberapa hari ke depan.

“Dalam hitungan hari akan kita laksanakan. Saat ini masih kami koordinasikan soal teknis pemberian vaksin booster ini,” kata Rofiq, Jumat (6/8/2021).

Rofiq mengatakan, vaksin Moderna untuk penguat bagi tenaga kesehatan telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Vaksin kini tengah disimpan di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan setempat.

Rofiq menjelaskan, seperti namanya, vaksin booster diberikan untuk memberi perlindungan tambahan kepada tenaga kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan yang berada di garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 (virus Corona).

Vaksin booster diharapkan akan membantu sistem kekebalan, terutama untuk melawan virus Covid-19.

Rofiq belum bisa memastikan berapa lama pelaksanaan vaksinasi booster ini akan berjalan. Namun pihaknya akan berusaha agar kegiatan itu bisa berjalan secepat mungkin.

Di sisi lain, Dinas Kesehatan juga akan mendorong pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum.

Baca juga: IDI Trenggalek Buka Layanan Konsultasi Via WhatsApp untuk Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved