Breaking News:

Berita Mojokerto

2.800 Nakes di Kota Mojokerto Akan Jalani Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga

Sebanyak 2.800 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Mojokerto akan menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/davidyohanes
Nakes menerima suntikan vaksin. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sebanyak 2.800 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Mojokerto akan menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mojokerto sesuai jadwal penyuntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga untuk para Nakes tersebut akan dilaksanakan, pada Selasa (10/8) pekan depan.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Mojokerto, dr Lily Nurlaily mengatakan tujuan vaksinasi dosis ketiga untuk Nakes guna menurunkan risiko keterpaparan Covid-19.

Sebelumnya, Tim Satgas Covid-19 melalui Dinkes Kota Majokerto telah mendapat Dropping vaksin Booster tahap ketiga sebanyak 1.800 dosis dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, pada Rabu (4/8) kemarin.

"Vaksin tahap ketiga rencananya besok Selasa untuk saat ini masih dilakukan sosialisasi sekaligus menyiapkan sejumlah Fasilitas Kesehatan (Faskes) untuk pelaksanaannya," ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan seluler, Minggu (8/8/2021).

Lily menyebut stok vaksin Booster ini masih kurang jika dibandingkan dengan jumlah Nakes di Kota Mojokerto sebanyak 2.800 orang. Sehingga, jika dikalkulasi Dropping vaksin Booster 1.800 dosis itu hanya cukup sekitar 2.500 Nakes.

"Memang masih ada kekurangan namun kita akan mengajukan penambahan vaksin lagi ke Dinas Kesehatan Provinsi Jatim," jelasnya.

Menurut dia, adapun estimasi pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga ini membutuhkan waktu selama kurang lebih dua pekan lamanya.

Usai pelaksanaan vaksin dosis ketiga bagi para Nakes itu nantinya akan diteruskan bagi wanita terutama ibu hamil yang rentan terpapar Covid-19.

”Prioritas Nakes dulu kemudian sasaran selanjutnya Bumil sesuai ketersediaan stok vaksin," ucap Lily.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved