Breaking News:

Bank Mandiri Siap Hadapi Lonjakan Transaksi Digital Selama Pandemi Covid-19

Menyadari fenomena perubahan perilaku konsumen dalam bertransaksi, Bank Mandiri siap menghadapi lonjakan transaksi digital selama pandemi Covid-19.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Bank Mandiri
Aplikasi mobile Livin' by Mandiri. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri menyadari fenomena perubahan perilaku konsumen dalam bertransaksi selama pandemi Covid-19 (virus Corona).

Sebagai bank yang adaptif, Bank Mandiri terus memperkuat berbagai layanan digital banking, baik dengan peningkatan fitur layanan hingga berbagai program promosi menarik untuk memperkuat loyalitas nasabah, sekaligus menarik nasabah baru.

Senior Vice President Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi, mengatakan, aplikasi mobile Livin' by Mandiri akan menjadi andalan dalam melayani semua kebutuhan perbankan nasabah di era digital saat ini.

"Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan belum diketahui pasti kapan akan berakhir," kata Thomas dalam rilisnya, Minggu (8/8/2021).

Livin' by Mandiri yang digagas sebagai financial super app ideal untuk memenuhi hampir semua kebutuhan finansial nasabah Bank Mandiri. Mulai dari transfer online, pembayaran tagihan, top up dompet digital, top up saldo e-money, pembayaran dengan QRIS Livin' by Mandiri di berbagi mitra merchant, integrasi dengan kartu kredit, dan berbagai instrumen investasi lainnya.

Dalam lima tahun terakhir, Bank Mandiri telah menyusun strategi pengembangan inovasi digital agar selalu siap menghadapi dinamika yang terjadi di masa mendatang.

"Hal ini sebagai upaya untuk dapat memenuhi kebutuhan layanan keuangan nasabah, baik perusahaan maupun individual," jelas Thomas.

Hasilnya, pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri terus meningkat dan hingga Juni 2021 tercatat mencapai 7,8 juta pengguna. Adapun nilai transaksi finansial yang dibukukan mencapai sebesar Rp 728,9 triliun tumbuh 59 persen secara yoy pada periode Januari-Juni 2021.

"Peningkatan tersebut utamanya ditopang oleh peralihan transaksi nasabah eksisting menuju layanan Livin’ by Mandiri dan masifnya nasabah-nasabah baru yang menjadi pengguna pemula Livin’ by Mandiri," ungkap Thomas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved