Berita Arema

Eduardo Almeida Yakin Tiga Pemain Asing Arema FC Profesional dalam Berlatih

PPKM yang diberlakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 membuat Arema FC tak dapat menggelar latihan bersama di lapangan.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
(KOMPAS.com/Suci Rahayu)
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memimpin latihan rutin untuk persiapan Liga 1 2021 di Lapangan Ketawang Gondanglegi Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (28/05/2021) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - PPKM yang diberlakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 membuat Arema FC tak dapat menggelar latihan bersama di lapangan.

Akibatnya tiga pemain asing Arema FC, Renshi Yamaguchi, Adilson Maringa dan Carlos Fortes tak dapat berlatih bersama dengan para pemain lokal.

Terlebih Carlos Fortes, sejak didatangkan ke Indonesia, pemain asal Portugal itu belum sekalipun merasakan sesi latihan bersama tim karena pemberlakuan PPKM.

Soal aktivitas para pemain asingnya, pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan ketiga pemain asingnya menjalani program sama dengan pemain lokal.

"Para pemain setiap harinya tetap berlatih sendiri. Pogram latihan mandiri yang dilakukan pemain asing sama dengan pemain lainnya. Saya memberikan program latihan sama dengan pemain lokal, tak ada beda," kata Eduardo Almeida, Minggu (8/8/2021).

Baca juga: Starting Grid MotoGP Styria 2021 - Jorge Martin Terdepan, Marquez ke-8, Valentino Rossi?

Meski tak dapat memantau latihan tiga pemain asing, mantan pelatih Semen Padang itu percaya pemainnya profesional dalam berlatih, untuk mempersiapkan diri tampil di Liga 1.

"Saya yakin mereka menjalankan tugas mereka dengan baik," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved