Breaking News:

Berita Kota Batu

Gerindra Kota Batu Tepis Informasi Ambulans Berbayar, Heli Suyanto: Gratis! Tak Ada Biaya Sepeserpun

Partai Gerindra Kota Batu tepis informasi ambulans berbayar, Heli Suyanto: Sekali lagi gratis! tidak ada biaya sepeserpun.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Batu, Heli Suyanto, saat ditemui pada Minggu (8/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Batu menepis isu bahwa ambulans yang disediakan partai berlambang kepala garuda itu mematok tarif.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Batu, Heli Suyanto menjelaskan, dirinya mendapat laporan dari masyarakat adanya informasi bahwa layanan ambulans Partai Gerindra mematok tarif Rp 2,7 juta. 

Heli secara tegas membantah sekaligus menegaskan bahwa ambulans yang mereka sediakan bersifat gratis bagi warga. Ada dua ambulans yang disediakan untuk melayani kebutuhan medis masyarakat Kota Batu

"Kami tidak pernah mematok tarif sama sekali. Layanan ambulans gratis," tegas Heli, Minggu (8/8/2021).

Diceritakannya, peristwa bermula dengan adanya telepon yang masuk ke sopir ambulans. Dalam pembicaraan itu, warga sempat menanyakan layanan karena butuh diantar ke Kabupaten Tuban.

Dalam pembicaraan itu, muncul angka Rp 2,7 juta. Namun kata Heli, itu bukan tarif yang dipatok, melainkan kemungkinan pembiayaan di rumah sakit. 

"Belum selesai sopir menjelaskan, sambungan telepon sudah putus sehingga informasi yang disampaikan tidak lengkap," papar Heli.

Heli juga meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi. Informasi yang ia dapat itu menjadi bahan untuk menyempurnakan layanan.

Baca juga: Perumdam Among Tirto Pasang 750 Sambungan Air Bersih ke Warga Kota Batu Berpenghasilan Rendah

Dia menegaskan, Partai Gerindra berkomitmen untuk tetap memberikan layanan kepada masyarakat.

"Tidak hanya gratis, dua ambulans kami pun menyediakan layanan tabung oksigen, vitamin, APD, bahkan bila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan apapun bisa menghubungi saya langsung untuk koordinasi," jelas Heli yang juga menjadi Wakil Ketua II DPRD Kota Batu ini.

"Sekali lagi gratis! tidak ada biaya sepeserpun. Ini wujud pengabdian pada masyarakat. Kami siap membantu, apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang," terangnya.

Untuk saat ini, masyarakat yang membutuhkan bisa koordinasi dahulu atau langsung datang ke kantor PAC Partai Gerindra Kota Batu. Untuk sementara layanan telepon tidak akan direspons, untuk menghindari kesalahpahaman.

Nugraha Perdana, warga yang pernah menggunakan layanan tersebut mengaku tidak membayar sepeserpun. Saat itu, ada anggota keluarganya yang membutuhkan layanan ambulans, lalu menghubungi pihak ambulans Partai Gerindra.

"Bahkan saat itu saya ditunggu hingga proses pemakaman selesai. Sopir tahu jika saya tidak membawa kendaraan dan perlu kembali ke Kota Batu," terangnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved