Berita Kediri

Pekan Depan, Tenaga Medis di Kabupaten Kediri akan Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga Moderna

Pekan depan Pemkab Kediri akan melakukan vaksinasi Moderna untuk tenaga medis

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Samsul Arifin
tribun Jatim Network
Tenaga Medis Puskesmas Puncu saat melakukan tracing di Desa Gadungan 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kabupaten Kediri berencana melakukan vaksinasi Moderna untuk tenaga medis mulai pekan depan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr Ahmad Khotib menyampaikan bahwa vaksinasi Moderna untuk tenaga medis ini sangat penting untuk menjaga dari risiko penularan Covid-19.

"Sesuai dengan penjelasan banyak ahli diharapkan dari vaksin Moderna bantu untuk kurangi risiko penularan Covid-19. Walaupun belum ada vaksin yang 100% efektif terhadap virus Covid-19," ujarnya Minggu (8/8/2021).

dr Ahmad Khotib menyampaikan meskipun Minggu depan program vaksinasi Moderna akan dilakukan untuk tenaga medis, ia memastikan tak akan menganggu program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum.

"Dalam penyuntikan vaksinasi Covid-19 ini kami tetap memprioritaskan masyarakat Kabupaten Kediri yang belum divaksin," ungkapnya.

Sementara itu dr Ahmad Khotib yang juga menjadi Ketua IDI Kabupaten Kediri ini menyampaikan bahwa dalam vaksinasi Moderna selesai dalam waktu satu bulan.

Baca juga: Jumlah BOR Rumah Sakit Alami Penurunan, Pemkab Kediri Tetap Persiapkan RSDS Penanganan Covid-19

"Kita harapkan secepatnya satu bulan sudah selesai proses vaksinasi Covid-19 Moderna," tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Selain itu saat disinggung mengenai progres vaksinasi Covid-19 secara umum di Kabupaten Kediri, dr Ahmad Khotib menyampaikan sudah mencapai 33 % warga yang disuntik vaksin.

"Untuk dosis pertama sudah mencapai 33 %, kalau dosis kedua mencapai 17%. Kita tentu akan terus upayakan lakukan percepatan vaksinasi Covid-19," ungkapnya.

dr Ahmad Khotib juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang antusias dalam ikuti program vaksinasi Covid-19.

"Partisipasi masyarakat cukup bagus, sejauh ini belum ada penolakan terkait vaksin. Namun program ini juga tergantung droping dari Pemerintah Pusat," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved