Breaking News:

Berita Gresik

Produk UMKM Gresik Mulai Masuk Minimarket, Bangkitkan Perekonomian Nasional di Tengah Pandemi

8 pengusaha UMKM Gresik sudah mengisi gerai minimarket di Kota Gresik. Upaya bangkitkan perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Sugiyono | Editor: Hefty Suud
Istimewa/TribunJatim.com
UMKM - Rr Henny Eka Ferdian HP foto bersama pegawai minimarket saat mengirim produksi Kopi Bundoranto, Minggu (8/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Diskoperindag Kabupaten Gresik berhasil masuk di minimarket.

Salah satunya yaitu Kopi Bundoranto yang diproduksi Rr Henny Eka Ferdian HP, warga Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Minggu (8/8/2021).

Menurut Rr Henny, saai ini ada 8 pengusaha UMKM Gresik sudah mengisi gerai minimarket di Kota Gresik. Dengan masa pembayaran hari ke 15 setelah pengiriman.

“Tahap awal ini, produk kami diminta mengisi 30 gerai. Tenaga kami sudah mulai kuwalahan, padahal kami diminta mengisi 50 gerai,” kata Rr Henny yang akrab disapa Amik.

Baca juga: Masyarakat Gresik Vaksinasi Covid-19 di Tempat Pariwisata, Langsung Tambah Imun Nikmati Alam Setigi

Lebih lanjut Amik mengatakan, dari layanan mengisi gerai di minimarket, diharapkan teman-teman UMKM bisa terus belajar tentang pemasaran dan pengemasan produk, sehingga semkin baik dan bisa menjangkau pasar yang lebih besar.

“Harapan kami, kepada teman -teman UMKM untuk terus belajar pemasaran dengan belajar pengemasan yang bagus. Sehingga produksinya bisa masuk pasar ritel, bahkan menjajaki untuk ekspor,” katanya.   

Sebelumnya, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)  di kafe Mustika Rasa, Petrokimia Gresik,  Jalan Tri Dharma, Gresik menciptakan  'Gerakan 1.000 UMKM Bangkit untuk Gresik Mandiri Berkarya'.

Baca juga: RS Lapangan Gejos akan Tambah RatusanTempat Tidur, Antisipasi Lonjakan Covid-19 di Gresik

Menurut Gus Yani, UMKM  menjadi salah satu penopang perekonomian  nasional, maka pemerintah harus hadir dalam pemberdayaan tersebut.

 Sehingga perekonomian nasional segera bangkit di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

“Untuk meningkatkan daya saing UMKM yaitu dengan menempatkan produksi UMKM ke minimarket di seluruh Kabupaten Gresik,” kata Gus Yani. 

Berita tentang Gresik

Berita tentang produk UMKM

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved